Kadis Dukcapil, Resmi Berhenti

Kadis Dukcapil, Resmi Berhenti

CURUP, Bengkulu Ekspress- Setelah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong beberapa waktu lalu. H Bakrim Hanafiah SH akhirnya resmi berhenti dari menjabat Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong. Hal tersebut, setelah keluarnya SK pemberhentian Bakrim sebagai Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong dari Kementerian Dalam Negeri. Dimana surat pemberhentian bakrim dari Kemendagri tersebut telah diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong.

\"Memang benar surat pemberhentiak pak Bakrim dari Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong sudah kita terima dari Mendagri beberapa hari lalu,\" sampai Khirdes.

Dijelaskan Khirdes, SK pemberhentian Bakrim dari Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan pengunduran dirinya sebagai Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Dengan telah keluarnya SK pemberhentian Bakrim dari Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong tersebut, maka menurut Khirdes saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mengusulkan pelaksana harian Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong. Dimana yang diusulkan untuk menjadi Plh Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong adalah Pranoto Majid SH MH yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Pak Pranoto kita usulkan menjadi Plh Kepala Dinas Dukcapil, karena memang asisten I membidangi urusan bidang kependudukan dan catatan sipil,\" jelas Khirdes.

Khirdes berharap proses pengusulan, Plh Dinas Dukcapil Rejang Lebong tersebut bisa segera selesai, sehingga kekosongan jabatan Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong bisa segera terisi sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas dan kewenangan yang ada di Dinas Dukcapil Rejang Lebong.

Sementara itu, dengan mundurnya Bakrim dari jabatan Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, maka menurut Khirdes ia akan ditempatkan sebagai pelaksana disalah satu Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Rejang Lebong.  Untuk diketahui, usulan pengunduran diri Bakrim dari Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong sudah ia usulkan sejak akhir tahun 2018 lalu. Pengunduran diri yang dilakukan Bakrim karena ada kesibukan keluarga sehingga takut mengganggu pekerjaanya sebagai Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: