Perawat dan Bidang Mendominasi Dari Total 76 Tenaga Kesehatan, yang Diterima Sebagai CPNS

Perawat dan Bidang Mendominasi Dari Total 76 Tenaga Kesehatan, yang Diterima Sebagai CPNS

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari total 76 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Kesehatan, dodominasi Perawat 15 orang dan Kebidanan 13 orang. Dari total 76 tenaga kesehatan, semuanya disebar di 13 Pusat Kesehatan masyarakat(Puskesmas) yang ada di Kabupaten Lebong. Selain Perawat dan Bidan, selanjutnya 8 orang sebagai Asisten Apoteker, masing-masing 3 sebagai Dokter, Sanitarian, Adminkes, Nutrisionis dan Penyuluh.

Selanjutnya masing-masing 2 orang sebagai Apoteker dan Perawat Gigi serta masing-masing 1 petugas sebagai Dokter gigi dan teknisi elektromedis. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi, mengatakan setelah seluruh CPNS menerima Sk pengangkatan, pihaknya langsung melakukan pembekalan masalah kesehatan dan kemudian meminta mereka langsung bertugas di masing-masing penempatan yang telah mereka pilih sebelumnya.

“Semuanya bertugas di 13 Puskesmas yang ada di kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (19/03).

Adapun puskesmas yang paling banyak mendapatkan penambahan petugas kesehatan yaitu Puskesmas Topos sebanyak 7 petugas dan diikuti Puskesmas Muara Aman dan Puskesmas Kota Donoksebanyak 6 petugas. Sementara sisahnya masing-masing 5 petugas, 4 petugas, 3 petugas.

“Serta ada yang mendapatkan 2 petugas kesehatan yaitu Puskesmas talang Leak yang mendapatkan Bidan dan Perawat terampil,” sampainya.

Dengan bertambahnya petugas di Kabupaten Lebong, Rachman berharap apa yang dicita-citakan selama ini yaitu pembangunan kesehatan semesta di kabupaten Lebong, dapat terwujud.  “Kami ucapkan selamat bertugas dan berikanlah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lebong dengan baik,” himbaunya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: