P3K Tahap Dua Digelar Mei

P3K Tahap Dua Digelar Mei

TAIS, Bengkulu Ekspress - Berdasarkan hasil koordinasi DPRD Kabupaten Seluma, bersama perwakilan Forum Guru dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma.

ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negaraa Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB), kemarin (11/3). Diketahui pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap kedua digelar pada Mei mendatang.

\"P3K dilaksanakan tahap dua pada Mei. Jadi para guru tidak perlu berkecil hati ada tahap kedua non-K2,\" ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma Okti Fitriani SPd MSi kepada BE via telepon, kemarin siang (11/3).

Mekanisme terkait pelaksanaan seleksi P3K pada Mei nanti, dikembalikan ke daerah. Ditambahkan penggajian PK3 itu nantinya dibebankan ke daerah. Digaji melalui APBD Seluma. Terkait hal ini, diperlukan pembahasan khusus antara eksekutif dan legislatif agar pelaksanaan seleksi P3K ini dapat terlaksana. \"Perlu pembahasan khusus lagi terkait ini antara eksekutif dan legeslatif.

Intinya DPRD berinisiatif seperti ini supaya tidak ada lagi kesalahpahaman dan para honorer mendengarkan langsung, \" ujarnya Dibeberkan dalam Koordinasi P3K ke Kemen-PAN RB itu, pejabat Pemkab Seluma, yang ikut serta antara lain, Kepala BKPSDM, Asisten 3 Setda Seluma, tiga orang perwakilan guru honorer dan Komisi II DPRD Seluma yang membidangi pendidikan.

Sebelumnya, diketahui bahwa 780 guru honorer Seluma hanya digaji maksimal Rp 350 ribu setiap bulannya. Sedangkan beban tugas yang dilakukan melebihi dari tugas guru PNS yang ada di sekolah tempat tugas guru honorer tersebut. Mirisnya lagi, masih ada guru honorer ini digaji Rp 150 ribu per bulan.

“Kita berharap Mei mendatang benar bisa dijalankan dan Pemda Seluma juga bisa mengalokasikan anggarannya daerah. Jadi untuk para guru kami minta bersabar, yang jelas apa yang sudah menjadi hak mereka tetap disampaikan,” pungkasnya.

Sementara, untuk pengangkatan honorer K2 di Seluma tidak dapat dilaksanakan lagi. Karena memang Kabupaten Seluma, terakhir ada honorer Kategori dua (K2) pada 2013. Dengan begitu, seleksi P3K untuk honorer K2 di Seluma tidak dapat mungkin lagi digelar. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: