Stok Racun Hama Kosong

Stok Racun Hama Kosong

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Seperti tahun sebelumnya, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sama sekali tak memiliki stok atau simpanan obat pembasmi hama untuk para petani.

Akibatnya, Distan Kabupaten Bengkulu tengah terpaksa meminta para petani untuk menyampaikan permohonan tertulis jika ada serangan hama. Setelah itu, laporan tersebut akan disampaikan ke Distan Provinsi Bengkulu agar bisa ditindaklanjuti.

\"Karena tidak memiliki stok obat hama, kami terpaksa meminta bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu agar bisa menyalurkan bantuan racun pebasmi hama,\" kata Kabid Tanaman Pangan, Zulian Effendi SP.

Meski demikian, agar tanaman petani tak terganggu, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh petugas penyuluh lapangan (PPL) untuk mengawasi setiap lahan pertanian warga. \"Setiap kecamatan memiliki 4 orang PPL yang bertugas untuk mengawasi 3-4 desa. Jika ada serangan hama atau penyakit, petani bisa langsung melapor ke PPL agar segera bisa kami tindaklanjuti,\" tutupnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: