Rumah PNS Terbakar

Rumah PNS Terbakar

KELAM TENGAH, Bengkulu Ekspress - Pemadaman aliran listrik di seluruh wilayah Kabupaten Kaur Rabu (6/3) malam, berdampak pada masyarakat Desa Tanjung Ganti Kecamatan Kelam Tengah khususnya. Pasalnya rumah permanen milik Helda (43), PNS warga setempat, terbakar diakibatkan oleh lilin yang digunakan pemilik rumah untuk penerangan saat lampu padam. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Kebakaran ini diduga dari pemilik rumah lupa mematikan lilin, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan pemilik rumah hanya mengalami luka di lutut sebelah kanan, saat ingin menyelamatkan diri,” kata Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU. Pidraini Gumay, kemarin (7/3).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 20.00 WIB, kejadian itu bermula ketika matinya aliran listrik di wilayah Kecamatan Kelam Tengah akibat hujan deras. Karena aliran listrik tak kunjung menyala, korban pun menyalakan lilin untuk menerangi rumah dan lilin itu diletakkan di atas meja makan.

Nah pada saat itu, sekitar pukul 19.00 WIB, korban bersama anaknya masuk dalam kamar untuk tidur dengan kondisi lilin masih berada di atas meja. Nah sekitar pukul 20.00 WIB diduga lilin yang diletakkan diatas meja terjatuh dan membakar alas meja makan yang terbuat dari plastik, korban baru mengetahui rumahnya terbakar pada saat ada bunyi ledakan akibat api yang sudah membesar.

Mengetahui hal tersebut korban langsung bergegas membangunkan anaknya untuk diajak keluar rumah sambil berteriak minta tolong warga sekitar. Mendengar teriakan itu tetangga dan warga berusaha membantu menyelamatkan korban dan memadamkan api yang telah membakar rumah korban itu. Api baru bisa dipadamkan pukul 22.00 WIB dengan peralatan seadanya. Akibat kejadian ini sebagian bangunan seperti plafon dan perabotan rumah tangga hangus terbakar.

“Untuk kerugian dari kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 50 juta, dan juga dengan kejadian ini kita minta kepada warga agar lebih hati-hati lagi. Juga usahakan saat tidur pastikan benar-benar aman dan jangan sampai teledor,” imbau Kapolsek. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: