Tujuh Puskesmas Tak Miliki Dokter

Tujuh Puskesmas Tak Miliki Dokter

TAIS,Bengkulu Ekspress – Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Seluma di 7 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) belum dapat maksimal. Pasalnya, hingga saat ini 7 puskesmas itu belum memiliki dokter.

“Sampai sekarang masih kosong, belum ada tenaga dokternya. Kami sangat berharap melalui program nusantara sehat bakal ada dokter PTT yang ditugaskan di Kabupaten Seluma,\" ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Seluma Rudi Sawaludin, SSos kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikan, puskesmas di Kabupaten Seluma ada 22 unit. Dari jumlah itu, 7 diantaranya belum memiliki dokter. Puskesmas tersebut antara lain, Puskesmas Gunung Kembang, Talang Tinggi, Penago, Kembang Mumpo, Riak Siabun dan Puskesmas Desa Dusun Tengah.

Dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) bidang kesehatan belum lama ini bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta, masalah ini telah disampaikan. Termasuk Kabupaten Seluma, sehingga permasalahan kekurangan dokter ini sudah menjadi atensi dari Kemenkes.

“Kalau janji dari Kemenkes saat rapat tersebut segera menugaskan dokter PTT melalui program Nusantara Sehat, untuk menutupi kekurangan dokter ini,” kata Rudi.

Saat ini, kata Rudi, sekalipun tidak ada dokter di 7 puskesmas tersebut. Pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan. Untuk sementara pelayanan kesehatan dipimpin perawat senior.  \"Walaupun belum memiliki dokter, pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal dan tidak terhambat. Tapi demikian kami tetap mengharapkan keberadaan dokter PTT ini, agar pelayanan semakin maksimal,\" sampai Rudi.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: