Lima Jabatan Nihil Pendaftar

Lima Jabatan Nihil Pendaftar

Pansel: Minimal 4 Pendaftar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sejak pendaftaran seleksi jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dibuka, sudah ada 46 orang yang mendaftar.  Dari 46 orang itu, hanya 23 orang pelamar yang telah menentukan formasi jabatan yang dilamarnya.  Dengan demikian, masih ada 5 jabatan yang nihil sepi pendaftar, yakni jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu (lihat grafis).

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Eselon II Pemprov Bengkulu, Ir Diah Irianti mengatakan, pendaftar yang masih kosong itu akan ditunggu sampai ada pendaftarnya. Sebab, masing-masing jabatan yang di seleksi itu minimal harus ada 4 pendaftar. Jika tidak, maka jabatan tersebut tidak bisa dilanjutkan ikut seleksi.

\"Minimal itu yang daftar harus 4 orang pejabat. Nanti, 3 orang bisa bersaing pada penilaian akhir,\" terang Diah kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (4/3).

Dikatakannya, meski masih kosong pendaftar, para pejabat masih diberikan kesempatan untuk mendaftar secara online. Sebab, pendaftaran masih akan dibuka dari tanggal hingga 12 Maret mendatang. Termasuk bagi pejabat yang telah mendaftar, tapi belum menentukan formasi diminta segera menentukan formasi.  \"Masih ada waktu bagi yang ingin mendaftarkan diri,\" paparnya.  Diah menuturkan, pelamar yang belum menentukan formasi itu, biasanya masih memantau posisi jabatan mana saja yang potensial bisa dikuasainya. Namun demikian, meski telah mendaftar, tapi tetap tidak menentukan formasi, maka peserta tersebut akan tetap dianggap belum mendaftar.

\"Harus menentukan formasi. Kalau tidak, ya batal,\" tambah Diah.

Bagi peserta yang telah mendaftar secara online, maka berkas pendaftarannya harus segera diserahkan ke BKD Provinsi Bengkulu. Sebab, berkas yang masuk itu nantinya akan dilakukan verifikasi. Namun sampai kemarin, balum ada berkas yang telah masuk untuk diverifikasi.  \"Belum ada berkas yang masuk. Itu masih kita tunggu,\" paparnya.  Meski masih banyak jabatan yang belum ada pelamar, Diah menyakini banyak pejabat yang akan melakukan pendaftaran.

Sebab, jabatan eselon II itu dibuka secara umum, artinya semua pejabat yang memenuhi syarat belum melakukan pendaftaran, termasuk pejabat nonjob. Tidak hanya itu, Gubernur juga telah memerintahkan semua pajabat, baik pejabat pemprov, pemda kabupaten dan kota untuk ikut mendaftar. Asalkan mendapat persetujuan dari pimpinan yaitu kepala daerah.  \"Waktunya masih ada untuk mendaftar. Kita optimis semua formasi jabatan terisi,\" tandas Diah. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: