Pertengahan Maret, SK CPNS Dibagikan

Pertengahan Maret, SK CPNS Dibagikan

TAIS,Bengkulu Ekspress - Saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma sedang mempersiapkan penjemputan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS yang baru lulus pada 2019. BKPSDM Seluma, sudah mendapatkan pemberitahuan NIP CPNS sudah selesai.

Dengan begitu, kemungkinan besar SK pengangkatan CPNS baru itu dibagikan pada pertengahan Maret mendatang. Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Effendi SSos mengatakan, dalam minggu ini tim BKPSDM menjemput NIP itu ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang. Kemudian NIP tersebut diproses BKPSDM Seluma untuk penerbitan SK.

“Dalam minggu ini kami akan berangkat ke BKN Regional Palembang, untuk menjemput NIP karena penerbitannya sudah selesai. Tahap selanjutnya yakni penerbitan SK CPNS mereka,” tegasnya.

SK yang selesai kemudian diajukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Seluma. Proses penerbitan SK ini tidak memakan waktu lama.  “Prosesnya tidak akan lama, pertengahan Maret ini sudah dibagikan atau paling lambat akhir Maret ini,” tegasnya.

Setelah menerima CK CPNS seluruh CPNS yang lulus tahun 2019, langsung bekerja. Mereka bekerja berdasarkan tempat tugas yang sudah ditetapkan saat melamar CPNS. Tidak ada prubahan lagi. Dalam waktu setahun mereka akan mempersiapkan untuk pengangkatan menjadi PNS penuh 100 persen.

Setelah dilakukan prajabatan nantinya.  “Untuk Kabupaten Seluma sebelumnya mendapatkan kuota CPNS sebanyak 250 orang. Namun kemudian satu kuota tidak terisi untuk dokter gigi. Sehingga kosong dan hanya terisi 249 orang. Mereka ini segera bertugas dalam bulan ini SK CPNS segera dibagikan,” pungkas Ikhwan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: