Puluhan THLTBPP Datangi BKPSDM

Puluhan THLTBPP Datangi BKPSDM

TAIS, Bengkulu Ekspress- Puluhan pegawai yang tergabung dalam forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THLTBPP) Kabupaten Seluma, pada Jumat siang mendatangi Kantor Badan Kepagawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma. Kedatangan puluhan penyuluh pertanian ini mempertanyakan kebijakan BKN terkait perekrutan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Karena untuk Kabupaten Seluma, sejauh ini belum ada kejelasan.

Menurut Koordinator Penyuluh Sumarno SP, \"Jadi kita baik dari penyuluh pertanian, maupun dokter hewan dan juga perkebunan hari ini, meminta kejelasan terkait dengan perekrutan P3K di Kabupaten Seluma.\"Tenaga THLTBPP yang ada di Kabupaten Seluma, pada saat ini sudah ada yang bekerja sebagai penyuluh hingga sebelas tahun. Oleh karena itu, mereka ingin meminta kejelasan bagaimana nasib mereka kedepannya. Apalagi hingga saat ini pelaksanaan P3K di Seluma belum ada kepastian.

\"Kita sudah ada yang bekerja sebagai penyuluh hingga 11 tahun, jadi saya rasa wajar kalau kita mempertanyakan nasib kita,\" ucapnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma Ikhwan Efendi, usai menerima perwakilan dari para pendemo, mengungkapkan, kedatangan para penyuluh pertanian tersebut, guna mempertanyakan terkait dengan rencana perekrutan tenaga P3K yang telah dicanangkan Pemerintah RI. \"Jadi ini hanya salah komunikasi saja, jadi tadi mereka menanyakan terkait dengan perekrutan P3K,\" ujar Ikhwan Efendi

Menurutnya, Kabupaten Seluma, menurut SK yang telah diterima dari BKN RI, terdapat 32 orang kuota yang akan dilakukan perekrutan di P3K, namun hal tersebut masih ada sedikit kendala sehingga belum dilaksanakan.\"Jadi kalau berpegang pada SK yang kita terima dari BKN ada 32 kuoata untuk perekrutan P3K dan kesemuanya berasal dari penyuluh dan ada juga dokter hewan,\" lanjut Ikhwan.

Agar para penyuluh yang tergabung dalam forum THLTBPP tersebut, dapat memahami kondisi saat ini, menurutnya bahwa pada hari senin yang akan datang dirinya akan mengajak para penyuluh tersebut untuk bersama-sama menghadap kepada Sekda Seluma, guna untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan saat ini.

\"Jadi nanti pada hari Senin, kita akan temui Sekda bersama-sama, agar mereka mengetahui apa yang menjadi pokok permasalahan,\" terusnya.

Setelah pertemuan itu nanti, Ikhwan berharap bahwa permasalahan P3K tersebut, akan dapat teratasi, sehingga tidak ada kesalahpahaman untuk kedepannya. \"Nanti kalau sudah dijelaskan oleh Sekda, saya harap tidak ada lagi timbul kesalahpahaman,\" ungkapnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: