Ayo Ikuti Lomba Cipta Lagu Daerah

Ayo Ikuti Lomba  Cipta Lagu Daerah

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke-70, Pemda Bengkulu Selatan menggelar lomba cipta lagu daerah Bengkulu Selatan. Lomba ini dapat diikuti oleh semua masyarakat umum se-Indonesia.

“Bagi yang mau ikut, silahkan daftar,” kata Kabag Humas Pemda Bengkulu Selatan, Rahmadan Syakirin MPd.

Rahmadan mengatakan, adanya lomba cipta lagu daerah ini, agar ke depan semakin banyak lagu daerah Bengkulu Selatan. Sebab selama ini lagu daerah Bengkulu Selatan tidak banyak. Sehingga dengan adanya lomba ini diharapkan lagu daerah Bengkulu Selatan semakin bertambah.

Untuk itu, bagi warga yang ingin berpartisipasi agar dapat menyampaikan karyanya ke panitia. “Karya peserta diterima paling lambat 28 Februari 2019 ini,” ujarnya. Oleh karena itu, sambung Rahmadan, bagi warga yang mau ikut lomba baik warga Bengkulu Selatan sendiri atau warga dari luar Bengkulu Selatan dapat menyampaikan karyanya yakni rekaman hasil karya cipta lagu berupa audio atau video serta lirik lagu dalam bahasa Bengkulu Selatan beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia, rekamanan lagu melalui CD bisa dikirim melalui POS, ke kantor Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, jalan Raya Padang Panjang, Kota Manna atau bisa kirim melalui WA ke nomor 0813 2254 2514.

“Untuk tema lagu bebas dan karya yang dikirimkan boleh lebih dari 1,” imbuhnya.

Selanjutnya, beber Rahmadan, lagu yang diikutsertakan dalam lomba bersifat orisinil, belum pernah dipublish atau menang dalam kegiatan sejenis. Karya yang dikirim peserta akan dilakukan seleksi, kemudian juri akan mengambil 10 lagu terbaik untuk kemudian ditampilkan pada saat HUT Bengkulu Selatan nanti. “Nanti 10 lagu terbaik akan dilombakan dan ditampilkan pada 7 Maret,” terang Rahmadan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: