Pastikan Pupuk Bersubsidi Tersedia

Pastikan Pupuk Bersubsidi Tersedia

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Memasuki masa tanam padi tahap 1 mulai dilaksanakan oleh para petani, DPRD Lebong mendesak Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Lebong untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi. Ketua Komisi III DPRD Lebong, Muslim SPd MSi mengatakan, bahwa sejak bulan Desember 2018 hingga Januari 2019 ini, para petani telah melaksanakan tanam padi tahap pertama.

Pada saat ini para petani sangat membutuhkan pupuk, terutama pupuk bersubsidi,” jelasnya, kemarin (29/1).

Untuk itulah, ketersediaan pupuk bersubsidi harus tersedia, karena dapat membantu para petani. Sehingga dapat mendukung program Pemkab Lebong untuk kembali menjadikan Lebong menjadi kabupaten lumbung beras. “Kita jangan hanya memiliki cita-cita, tetapi kita harus mendukung apa yang dibutuhkan petani,” sampainya. Untuk diketahui, Kabupaten Lebong memiliki luas sawah yang sangat luas.  Jika bisa berjalan dengan baik, maka bisa dipastikan Lebong bisa menjadi pemasok beras untuk provinsi maupun di luar Provinsi Bengkulu.

\"Kita wujudkan apa yang telah menjadi program pemerintah pusat dan pemerintah daerah,\" ujarnya.

Untuk itulah, kelangkahan pupuk bersubsidi juga seharusnya tidak terjadi di Kabupaten Lebong. Sebab, pemerintah pusat setiap tahunnya menyalurkan pupuk bersubsidi bagi para petani. Jangan sampai pupuk bersubsidi dikuasai oleh segelintir orang untuk kepentingan pribadi. “Itu juga harus kita jaga bersama-sama agar pupuk bisa diterima masyarakat,” imbau Muslim.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: