Tourism Information Centre Segera Diresmikan

Tourism Information Centre Segera Diresmikan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang segera meresmikan penggunaan gedung Tourism Information Centre (TIC). Gedung yang berada tepat di seberang kantor sekretariat DPRD Kabupaten Kepahiang tersebut akan memuat informasi-informasi mengenai pariwisata dan kebudayaan yang dimiliki daerah tersebut.

“Sehingga pengunjung yang datang ke Kabupaten Kepahiang bisa mencari informasi mengenai objek wisata, kebudayaan serta sejarah daerah di gedung TIC. Akan ada petugas yang nantinya berkantor di gedung itu,” ujar Plt Kepala Disparpora Kepahiang, Nuriansyah ST melalui Kabid Destinasi Wisata, Ahmad Syartoni.

Pembangunan gedung TIC yang berada di lahan eks bangunan milik kementerian tersebut tuntas diakhir tahun 2017 dengan total anggaran Rp 1,2 miliar. Dibangun tepat bersebelahan dengan rumah adat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Baik gedung TIC maupun rumah ada setelah selesai dibangun belum difungsikan.

Bahkan selama tahun 2018 belum dimanfaatkan sesuai dengan sarananya. Ditahun ini, Disparpora mencanangkan peluncuran atau launching gedung TIC dengan berbagai sarana dan prasarananya agar diketahui secara luas oleh masyarakat. Terutama khusus yang promosi mengai objek wisata atau pariwisata andalan Kabupaten Kepahiang.

Namun, sejauh ini Disparpora belum merilis jadwal resmi penggunaan gedung baru tersebut. Sehingga, informasi-informasi mengenai pariwisata dan kebudayaan bisa didapat dengan mudah dan cepat. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: