3 Raperda ke DPRD

3 Raperda ke DPRD

\"raperda\"BENTENG, BE - Kemarin, Sekdakab Benteng, H. Dharmawan Yakoeb, yang mewakili Bupati H. Ferry Ramli, SH. MH menyerahkan 3 Rancangan peraturan daerah (Raperda) ke DPRD Benteng. Raperda ini diterima oleh Ketua DPRD Benteng, Suharto, SE beserta unsurnya. Ketiga Raperda yang diusulkan melalui rapat paripurna itu, antara lain Raperda tentang bangunan gedung, pajak bumi dan bangunan serta pembentukan badan usaha milik desa.

\" Ya, kita baru saja menyampaikan dan mengusulkan 3 Raperda ke DPRD. Harapan kita segera ditetapkan menjadi Perda,\" ujar Sekdakab Benteng, Sekdakab Benteng, H. Dharmawan Yakoeb, kemarin.

Ketiga raperda itu selanjutnya diproses sesuai dengan prosedur yang ada. Seperti  melakukan pembahasan internal, rapat mendengarkan pandangan fraksi dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD. Anzori, menuturkan,setelah rapat pembahasan 3 Raperda tersebut, para anggpihak wakil rakyat terlebih dahulu akan melakukan study banding ke daerah lain. Untuk mempelajari dan mencari  bahan pertimbangan dalam melakukan tahapan pembahsan hingga pengesahan Raperda tersebut. Namun, untuk jadwal study bandingnya belum ditentukan.

Karena masih mendengarkan instruksi selanjutnya. \'\'Dalam  pembahasan ketiga raperda itu, juga pertimbangkan keuntungan apa yang didapat Pemkab,\'\' katanya. (111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: