609 ASN Segera Naik Pangkat

609 ASN Segera Naik Pangkat

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kepala Badan Kepegawaian dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan (BS), H Minarman SH mengatakan, untuk periode 1 April 2019, pihaknya mengusulkan ratusan Apatur sipil negara (ASN)), di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan untuk naik pangkat. “ Ada 609 ASN kami usulkan naik pangkat,” katanya.

Ke-609 ASN tersebut kata Minar, rinciannya 87 ASN golongan 4. Berkas ke-87 ASN ini sudah disampaikan ke BKD Provinsi untuk diverifikasi ulang sebelum disampaikan ke BKN. Sedangkan sisanya 522 ASN golongan 2 dan 3. Saat ini berkas mereka masih di BKPSDM Bengkulu Selatan.

“ Untuk berkas 522 ASN golongan 2 dan 3 masih kami verifikasi,” ujarnya.

Setelah selesai diverifikasi, sambung Minar, kemudian tidak ada lagi berkas ASN yang masih kurang. Sebab jika masih kurang lengkap, maka akan dikembalikan ke ASN yang bersangkutan untuk dilengkapi. Setelah semuanya lengkap, berkas tersebut disampaikan ke BKN.

Setelah itu, BKN akan memverifikasi apakah ASN yang bersangkutan sudah cukup syarat untuk naik pangkat. Setelah itu barulah diterbitkan SK kenaikan pangkat mereka. “ Terhitung 1 April, akan diketahui apakah semua ASN yang kami usulkan naik pangkat atau tidak, mudah-mudahan, syarat mereka lengkap dan semuanya bisa naik pangkat,” tutup Minarman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: