Unihaz Peduli Keselamatan di DDTS

Unihaz Peduli Keselamatan di DDTS

Serahkan 5 Jaket Pelampung

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si menyerahkan 5 pelampung untuk digunakan sebagai kostum standar keselamatan jika ingin naik perahu atau kano di perairan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu.

Jaket pelampung tersebut diserahkan kepada Komunitas Tobo Berendo, kemarin. \"Penyerahan jaket pelampung ini merupakan wujud kepedulian Unihaz tentang keselamatan pengunjung yang menggunakan perahu atau kano,\" kata Yulfiperius.

Ia mengaku sudah datang ke DDTS dan melihat ada pengunjung menggunakan perahu atau kano tapi tidak menggunakan jaket pelampung.\"Bahaya sekali, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti tidak bisa berenang dan hal yang berbahaya lainnya. Berdasarkan hal itu, kita berinisiatif atas nama Unihaz berikan pelampung untuk keselamatan pengunjung. Baru hari ini bisa diwujudkan,\" jelasnya.

Kegiatan pembagian pelampung ini dilaksanakan saat komunitas Tobo Berendo melaksanakan kegiatan rutinitas neron ngopi gratis bersama. Tradisi neron merupakan sebuah gerakan merawat tradisi dan adat lembak serta sebagai bentuk untuk menjadikan DDTS sebagai destinasi tujuan wisata di Kota Bengkulu.

Pada kegiatan neron, pengunjung yang hadir bisa menikmati kopi gratis sambil menikmati indahnya pemandangan di Danau Dendam Tak Sudah.\"Kegiatan neron ngopi gratis ini suatu ide kreatif yang sangat baik. Karena kehadirannya bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung di Danau Dendam Tak Sudah.

Melalui neron gratis ini, diharapkan masyarakat akan lebih peduli dengan salah satu cagar alam Bengkulu. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus kita support. Kita harus terus mensosialisasikan kegiatan-kegiatan pariwisata yang ada di kota Bengkulu agar terus terjaga,\" pungkasnya. (Cik8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: