Berkas Firman ke Gubernur

Berkas Firman ke Gubernur

\"images\"BINTUHAN, BE- DPRD Kaur  memproses berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD (Alh) H Zulkifli Salam, kepada Firmansyah alias Firman Salam. Berkas Firman minggu depan akan disampaikan ke Pemprov Bengkulu untuk diusulkan kepada  kemendagri. \"Saat ini kita masih memprosesnya, jika semuanya lengkap  akan segera kita kirimkan minimal 6 hari sesuai dengan aturan,\" ujar Ketua DPRD Kaur Samsu Amana SSos,  kemarin.

Dikatakanya, jangan sampai setelah di Biro Hukum Provinsi ada berkas yang kurang, jelas hal ini jangan sampai terjadi. Sehingga saat ini masih dalam proses. DPRD menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme yang berlaku. Surat yang telah dilayangkan nantinya itu akan diproses di Pemprov Bengkulu sebelum dilayangkan ke Kemendagri. Pihaknya hanya berharap proses itu dapat segera dituntaskan.

\"Kita akan proses sesuai dengan UU nomor 27 tahun 2009, bahwa nantinya nama calon pengganti antarwaktu  berdasarkan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam  Pasal 387 ayat 1 dan 2 pimpinan DPRD paling lambat 7 hari  sejak menerima nama calon pengganti antarwaktu dari KPU. Kemudian menyampaikan  nama anggota DPRD kabupaten yang  diberhentikan dan nama calon pengganti antarwaktu kepada  gubernur melalui bupati,\" jelasnya.

Makanya, tambah Samsu, saat ini pihaknya masih melakukan proses penelitian berkas PAW saudara Firman, jika pun nantinya adanya kekurangan sebelum ke Provinsi. Tentunya masih bisa diperbaiki. \"Yang jelas minggu depan sudah kita selesaikan namun sesuai hasil berkas yang ada,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: