10 Dilantik, 1 Tunggu Seleksi

10 Dilantik, 1 Tunggu Seleksi

TAIS, Bengkulu Ekspress - Ternyata tidak seluruh pejabat hasil JPT (Jabatan Tinggi Pratama) dilantik dalam mutasi yang dilakukan Bupati Seluma Bundra Jaya SH MH, kemarin (8/1). Dari 11 pejabat hasil seleksi JPT, hanya 10 orang saja yang dilantik. Ada seorang belum dilantik yakni untuk posisi kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) belum bisa dilantik. Karena masih harus menunggu rekomendasi dari Dirjen Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

\"Jadi untuk dinas Dukcapil, saat ini masih belum dilantik. Karena masih dilakukan penyeleksian oleh Dirjen Dukcapil pusat,\" sampai bupati.

Terhadap para pejabat yang baru dilantik, bupati mengingatkan, untuk tetap bekerja yang sesuai dengan ketentuan. Karena Pemkab Seluma, tidak akan memberikan bantuan apapun jika ada pejabat terjebak dalam kasus yang tidak semestinya. Pejabat baru tersebut diminta bekerja mengacu pada aturan berlaku.

“Jangan sampai kalian menjadi korban dalam kebijakan ini. Mengingat 25 orang yang diberhentikan tidak seluruhnya menerima uang. Mereka juga korban. Jadi bekerjalah dengan benar,” imbuhnya.

Bupati pun menegaskan, program kerja kepala OPD harus mengacu kepada visi dan misi Kabupaten Seluma. Pekerjaan yang harus dilakukan mengejar ketertinggalan. Selain itu, bupati juga meminta seluruh pejabat yang telah dilantik menaati fakta integritas yang telah ditandatangani. Jika dalam waktu telah ditentukan tidak dapat meningkatkan kualitas OPD, maka dilakukan pergantian lagi.  

\"Sesuai dengan fakta integritas. Kita memberikan waktu selama setahun untuk meningkatkan kualitas OPD masing-masing. Jika tidak ada perubahan, maka kita lakukan pergantian kembali,\" ujarnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Seluma Ikwan Effendi SSos menerangkan, untuk Disdukcapil sejauh ini masih dalam proses. Sebelumnya usulan ke Dirjen Dukcapil terlebih dahulu disampaikan hasil seleksi JPT ke Gubernur Bengkulu.

“Kita tidak tahu siapa yang direkomendasikan Dirjen Dukcapil untuk menjadi kepala dinas Dukcapil. Ketiga nama tersebut masih berpeluang,” imbuhnya. (333)

Daftar Nama Pejabat Tinggi Pratama Dilantik :

1. Asisten Administrasi Umum Marhakidinata Spd Mpd,

2. Sekretaris DPRD Drs Eddy Soepriady Msi

3. Kepala BKPSDM Ikwan Effendi SSos

4. Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Rosdiana Ssos Msi

5. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Erlian Suadi SP MAP

6. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Suardi SH

7. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sudarman Sp

8. Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga, Rijono Spd Msi

9. Kepala Dinas Kesehatan Rudy Sawaludin Ssos

10. Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Arben Muktian SE Msi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: