Bupati Fokus Bangun Infrastruktur dan Konektivitas

Bupati Fokus Bangun  Infrastruktur dan Konektivitas

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna mewujudkan Kabupaten Lebong menjadi kabupaten destinasi wisata dan memiliki ikon pariwisata. Di tahun 2019, akses pembangunan infrastruktur dan konektivitas menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI mengatakan, bahwa untuk tahun 2019 destinasi wisata akan difokuskan dengan semua kecamatan memiliki ikon. Seperti, di Kecamatan Tapus yang memiliki Arum Jeram, Kecamatan Rimbo Pengadang yang memiliki telaga 7 warna.

“Akses jalan dan sarana dan prasarana (Sarpras) kita bangun di tahun 2019,” jelasnya, kemarin (25/12).

Selanjutnya Kecamatan Lebong Selatan yang nantinya akan memiliki pulau harapan di kawasan Danau Tes, yang sebelumnya berstatus Cagar Alam dan saat ini berhasil menjadi Taman Wisata Alam (TWA). Kecamatan Pinang Berlapis yang memiliki objek wisata Air Putih dan pemandian air panas Kecamatan Amen yang memiliki Danau Picung. Objek wisata religi, yaitu Masjid Agung Sultan Abdullah serta kecamatan lainnya yang memiliki ikon-ikon tersendiri. “Salah satunya air terjun yang di Lebong memiliki 14 air terjun,” sampainya.

Dengan memiliki banyak objek wisata, maka para pengunjung nantinya akan memiliki banyak pilihan objek wisata yang akan dikunjungi. Sehingga para pengunjung tidak merasa bosan, karena berkunjung ke tempat objek wisata itu-itu saja. “Pastinya pengunjung tidak akan jenuh datang ke Lebong,” ujarnya.

Untuk itulah, Bupati meyakini, jika pariwisatanya terbuka, dipastikan suatu daerah tersebut akan menjadi daerah yang maju yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta juga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lebong.

“Sekarang saja sudah 700 orang lebih pengunjung datang ke Lebong, setiap minggu bayangkan saja setiap orang membawa uang Rp 1 juta, maka sudah Rp 700 juta uang berputar di masyarakat,” tutur Bupati.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: