Bupati Terima Penghargaan Dari Bank Indonesia

Bupati Terima Penghargaan Dari Bank Indonesia

TAIS,Bengkulu Ekspress– Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH mewakili Pemerintah Kabupaten Seluma, menerima penghargaan Elektronifikasi dari Bank Indonesia (BI). Atas keberhasilan Pemkab Seluma dalam penyelengggaraan kas daerah (Kasda) secara online. Penghargaan Elektronifikasi terbaik se-Provinsi Bengkulu ini diserahkan Pimpin BI Bengkulu kepada Bupati Seluma bertempat di Grage Hotel Horizon Bengkulu, kemarin (14/12).

Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH mengatakan penghargaan ini diterima sebagai bentuk pengelolaan keuangan di Kabupaten Seluma sudah semakin baik. Karena saat ini semua pengelolaan keuangan dilakukan secara online. Mampu menekan adanya kecurangan seperti potongan atau juga pungutan liar (pungli).

“Kabupaten Seluma terbaik di Provinsi Bengkulu, untuk masalah implementasi keuangan daerah. Kemudian, semuanya sudah dilakukan secara online melalui kas daerah,” tegasnya.

Pencairan anggaran disemua organisasi perangkat daerah (OPD), pencairan dana seluruh kegiatan, hingga pencairan dana desa (DD) di wilayah Kabupaten Seluma.  Tahun depan, Bupati Seluma mengatakan, semua penyelenggara keuangan harus meningkatkan kinerja mereka sehingga prestasi yang sudah didapat tersebut bisa semakin ditingkatkan kembali di Kabupaten Seluma.

“Kalau ada oknum yang meminta pungutan atau memotong anggaran segera laporkan. Kalau masih ada yang dilakukan secara manual juga laporkan, tetapi menurut saya sekarang semuanya sudah online. Pencairan dilakukan dengan ditransfer ke rekening seluruh penerima. Bukan hanya kesesama instansi tapi ke pihak ketiga juga demikian,” pungkas Bupati Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: