Tunjangan Sertifikasi Belum Bisa Dicairkan

Tunjangan Sertifikasi Belum Bisa Dicairkan

TAIS, Bengkulu Ekspress - Hingga memasuki bulan Desember ini, sebanyak 114 orang penerima tunjangan sertifikasi triwulan ke III belum bisa dicairkan. Karena hingga saat ini SK penerima Sertifikasi dari Dirjen tak kunjung keluar. Dipastikan, 114 orang ini akan menerima pada pencairan Sertifikasi tahap IV Desember ini.

“Kemungkinan pada tahap ke-IV, mereka ini akan menerima sertifikasi triwulan ke-III SK,” tegas Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma, Mirin Ajib SH MH melalui Kasubag Keuangan, Marini SE kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikannya, seluruh pengawas sekolah 34 orang belumlah menerima sertifikasi tahap ke III di tambah lagi beberapa guru sekolah. Dimana anggaran Rp 700 juta masih tersisa untuk pembayaran Sertifikasi tahap ke III kepada mereka yang tercecer pada triwulan ke III. Diketahui, Sebanyak 1.117 guru SD dan SMP tunjangan sertifikasi triwulan ke III sudah di cairkan kerekening masing-masing.

“Belum terdapat SK dari Dirjen keuangan, maka belum bisa di kucurkan dana sertifikasi tersebut,”ujarnya.

Untuk itu, kata Marini, kepada guru dan pengawas yang belum menerima jangan berkecil hati dan merasa tidak diperhatikan. Dispendik Seluma tidak akan menahan apalagi tidak memberikan hak yang sudah menjadi milik guru dan pengawas jika semua prosedur telah terpenuhi.

“Ini harus menjadi perhatian dalam proses pencairan TPG berikutnya. Jangan pernah menunda, jika sudah diperintahkan segera diproses apa yang diminta sebagai syarat menerima TPG ini. Dispendik hanya menyalurkan, sementara mekanisme dan aturannya sesuai petunjuk Kemendikbud,”pungkas Marini.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: