Hari Ini, Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Hari Ini, Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Menyikapi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Seluma. Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Seluma, hari ini (28/11), menggelar operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan tersebut.

\"Rabu (28/11), kita lakukan operasi pasar elpiji 3 Kg dilima titik hingga 30 November mendatang,\" terang Kepala Dinas Perindagkop UKM Seluma H. Mulyadi, SSos MM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (27/11).

Dipastikan operasi pasar ini diakomodir dua distributor elpiji 3 Kg yang ada di Kabupaten Seluma, PT. Seluma Indah Mentari (SIM) dan PT. Seluma Mitra Gas (SMG). Dalam operasi pasar ini dua distributor tersebut telah menyiapkan 2.800 tabung gas melon (gas 3 Kg) untuk lima titik lokasi operasi pasar yang telah ditentukan. Dengan rincian, setiap titik dipasok sebanyak 560 tabung gas melon 3 Kg. Lokasi titiknya di Kecamatan Sukaraja, Seluma dan Talo. Untuk di Kecamatan Sukaraja dan Talo dimulai pukul 10.00WIB, sedangkan di Kecamatan Seluma pada pukul 15.00WIB.

“Untuk di Kecamatan Sukaraja dan Seluma tempat penyelenggaraannya belum bisa kita pastikan. Namun untuk di Kecamatan Talo dipusatkan di Pasar Talo,” jelas Mulyadi.

Berikutnya, untuk hari kedua dan ketiga atau 29-30 November, di gelar di Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM), sekitar pukul 10.00WIB. Dalam operasi pasar ini, harga yang diberikan sesuai dengan standar Rp 17 ribu/tabung. Khusus di Kecamatan Seluma sesuai harga distributor Rp 15,3 ribu.\"Untuk di Kecamatan SA dipusatkan di Simpang Kembang Mumpo dan di SAM di lapangan kantor kecamatan dan harga tidak melebihi Rp 17 ribu,” imbuhnya.

Dengan adanya operasi pasar ini diharapkan kelangkaan elpiji 3 Kg di Kabupaten Seluma dapat teratasi. Sehingga kedepannya kembali normal baik harga maupun pasokannya. Ditambahkan, pasokan tidak akan kekurangan. Kelangkaan disebabkan oleh ulah spekulan yang sengaja menimbun untuk mendapatkan keuntungan besar.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: