Enam Pejabat Daftar Calon Sekda

Enam Pejabat Daftar Calon Sekda

KOTA MANNA, Bengkulu Ekpress – Setelah sebelumnya hanya 1 orang pejabat yang mendaftar calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS). Kemarin ada 5 pejabat yang menyampaikan berkas lamaran. Sehingga totalnya ada 6 pejabat.

“ Hingga sore ini (kemarin red) sudah ada 6 pejabat yang mendaftar calon sekda,” kata Kepala Badankepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, H Minarman SH melalui Kabid PIMP, Nico Dwipayana SSTP MM.

Nico mengatakan, pejabat yang mendaftar Jum’at (23/11) lalu yakni Yudi Satria pejabat eselon dua Provinsi Bengkulu. Kemudian kemarin ada 5 orang yakni semuanya pejabat Bengkulu Selatan. Ke-5 pejabat tersebut, Novianto S Sos MSi kepada Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Gunawan Suryadi S Sos MP kepada Dinas Dukcapil, Herman Sunarya SH MM MH kepala dinas Perindagkop dan UKM, Supran SH MH kepala Dinas Kominfo dan Erwi Muchsin S Sos Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan. “ Pejabat yang mendaftar 5 pejabat Bengkulu Selatan  dan 1 pejabat Provinsi,” ujarnya.

Nico menambahkan, meskipun kemarin sudah ada 6 pendaftar calon Sekda. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah hanya 6 orang itu saja yang melamar calon sekda Bengkulu Selatan. Pasalnya waktu mendaftaran akan ditutup 26 November pukl 24.00 WIB. Sehingga ada kemungkinan masih akan bertambah. Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu pejabat yang mau mendaftar hingga tadi malam pukul 00.00 WIB.

“ Setelah pukul 00.00 Wib nanti malam (tadi malam red) akan diketahui berapa jumlah pastinya pendaftar calon sekda Bengkulu Selatan,” imbuhnya.

Nico menjelaskan, dengan banyaknya pendaftar calon sekda Bengkulu Selatan, maka dipastikan waktu pendaftaran tidak akan ditambah. Sebab penambahan atau perpanjangan jadwal pendaftaran, jika jumlah pendaftar calon sekda kurang dari 4 orang. “ Dengan pendaftar lebih dari 4 orang, maka pendaftaran ditutup, setelah itu melanjut ke tahapan berikutnya yakni seleksi berkas,” tutup Nico. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: