1 Tewas, 5 Pingsan

1 Tewas, 5 Pingsan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Musibah menyelimuti warga Desa Bumi Mekar Jaya (BMJ) Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko. Ini setelah diduga sebanyak 7 warga di desa itu kesetrum listrik. Hingga menyebabkan 1 tewas dan 5 pingsan. Peristiwa itu terjadi, kemarin (25/11) pagi di desa tersebut tepatnya di mesjid desa setempat.

Kepala Desa Bumi Mekar Jaya, Dede Karnadi membenarkan peristiwa beberapa warganya kesetrum tersebut.  Menurutnya, saat itu sejumlah warga tengah membongkar tenda di mesjid usai pada malam harinya mengelar kegiatan Maulid Nabi.

“Pada malam hari digelar Maulid Nabi, kemarin (25/11) pagi, tenda dibongkar. Warga kita yang kesetrum sekitar 7 orang, satu meninggal dunia atas nama Sumar (26) masih lajang. Lima orang pingsan, tetapi di lokasi kembali sadarkan diri dan satu warga lagi bisa dikatakan tidak terjadi apa-apa,”katanya.

Warga yang kesetrum itu, diduga ada kabel yang terkelupas yang menyentuh besi tenda. Ketika warga memegang besi tersebut, langsung kesetrum. Warga atas nama Sumar, langsung dibawa ke Pustu hingga dirujuk ke Puskesmas. “Allah SWT berhendak lain, Sumar menghembuskan nafas terakhir ketika tengah ditangani tim medis di Puskesmas dan telah dimakamkan di TPU Desa BMJ,”ujarnya.

Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi membenarkan kejadian tersebut. “Informasi yang saya terima, ada warga yang kesetrum, satu orang meninggal dunia,”akunya.  Camat menyampaikan, belasungkawa atas peristiwa tersebut. Diharapkan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah.

”Musibah ini tidak ada bisa menggelak. Keluarga yang ditinggalkan tetap tabah, dan amal ibadah yang selama ini dilakukan almarhum, diterima Allah SWT,”ucap Abdul.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: