Ayo Teladani Sifat Nabi

Ayo Teladani Sifat Nabi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur Gusril Pausi SSos melalui Asisten III Setda Kaur, Bahasim MTPd mengajak seluruh masyarakat Kaur dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kaur agar meneladani perilaku Rasulullah Muhammad SAW. Ajakan ini disampaikan Bahasim pada acara  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, kemarin (21/11).

“Melalui peringatan maulid ini, tentunya saya berharap kepada masyarakat dan seluruh ASN untuk dapat meneladani sifat Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Bahasim dalam sambutannya, kemarin (21/11).

Dikatakannya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW janganlah sekadar rutinitas seremonial setiap tahun untuk memperingati hari kelahiran nabi. Akan tetapi perlu dipahami makna sebenarnya adalah bagaimana memahami kehidupan atau ketauladanan Rasulullah sejak beliau lahir sampai dia meninggal dunia. Juga ia mengajak umat Islam untuk memanfaatkan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik tolak untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Meningkatkan ketakwaan dengan berbuat kebajikan dan beramal soleh dengan cara meneladani sifat dan akhlak mulia Nabi Muhammad sebagaimana misi kenabiannya. Jika sifat-sifat mulia menjadi acuan kita dalam kehidupan sehari-hari, insyaAllah kita selamat dunia akhirat,” jelasnya.

Sementara itu, dalam peringatan Maulid Nabi kemarin (21/11) yang diisi tausiah Ustad Fadly LC MPd, melalui tausyiah dirinya mengajak kepada umut muslim khususnya para ASN untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Juga spirit Maulid Nabi ini harus terus ditebarkan kepada seluruh umat dan seluruh bangsa agar tercipta kehidupan yang harmonis. “Beliau punya pikiran luar biasa tentang kemajuan kemanusiaan. Inilah yang menjadi bukti bahwa agama yang dibawa Muhammad adalah agama yang Rahmatan lil alamin. Maka dari itu sifat nabi ini harus kita teladani,” sampainya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: