Pemkab Kepahiang Diundang ke Amerika

Pemkab Kepahiang Diundang ke Amerika

KABAWERTAN, Bengkulu Ekspress – Walikota Connecticut negara Bagian Amerika Serikat Dr. Saud Anwar secara resmi mengundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang untuk hadir kenegaranya. Undangan resmi disampaikan Saud berserta rombongan usai mengunjungi objek wisata Kebun Teh dan Pengelolaan Kopi Robusta Kepahiang, Sabtu (17/11).

Walikota muslim dari Amerika itu datang ke Provinsi Bengkulu untuk menghadiri acara HUT Provinsi Bengkulu yang ke-50. Ia berhasrat untuk melihat kawasan pegunungan yang ada di Bengkulu. Didampingi politisi Sultan B Najamudin serta Wabup Kepahiang Netti Herawati SSos dan jajaran pejabat Setda Kabupaten Kepahiang diantaranya Kabag Umum Swifanedi, walikota negara bagian itu diboyong ke pabrik pengolahan teh dan pengolahan kopi Robusta di objek wisata pegunungan kebuh teh Kabawetan.

Didampingi Kabag Umum Protokoler Setdakab Kepahiang, Swifanedi Yusda dan Camat Kabawetan, Miswanto, mereka diajak ke pabrik pengolahan teh milik PT Sarana Mandiri Mukti (SMM) dan melihat perkebuman teh Kabawetan. Sebelum bertolak ke Kota Bengkulu, rombongan singgah dan minum kopi di kedai kopi milik Jalil di Desa Sengkuang.

“Potensi alam Kepahiang sangat bagus, Kepahiang begitu indah dan hasil pertanian kopi cukup baik,” ujar Saud yang diterjemahkan Sultan B Najamudin.

Secara resmi, walikota negara bagian Amerika itu mengundang Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk hadir dalam kegiatan delegasi Islam yang dilaksanakan di Connecticut. Wabup Kepahiang, Neti Herawati menyambut dengan baik undangan Dr Saud Anwar dan menyampaikan terima kasih dan apresasi yang tinggi atas kunjungan Walikota Connecticut ke Kabupaten Kepahiang. “Kepada Pak Sultan, kita ucapkan terima kasih telah mengajak mereka untuk memilih berkunjung ke Kabupaten Kepahiang.

Saud Anwar juga membawa awak media dari Inggris dan mudah-mudahan kunjungan ini berikut potensi alam Kabawetan bisa di siarkan di sana,” ucap Wabup Neti. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: