BI Bantu Perpustakaan Digital “BI Corner” UMB

BI Bantu Perpustakaan  Digital “BI Corner” UMB

Gudang Ilmu Bagi Mahasiswa

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra berpesan kepada para mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), agar memanfaatkan bantuan perpustakaan digital BI Corner sebaik mungkin.

\"BI Corner adalah gudang ilmu, jadi manfaatkan sebaik mungkin \", ujarnya, usai meresmikan BI Corner di Kampus IV UMB, Bengkulu, Selasa. (13/11).

Endang mengatakan BI Corner sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan dari Bank Indonesia. BI Corner bertujuan untuk memberikan akses dan perolehan informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan.

Selain itu, dapat mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat penerima manfaat BI Corner akan tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia, serta menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.

Untuk itu, salah satu komponen BI Corner adalah penyediaan 200 judul buku Bahasa Indonesia dan 50 judul buku Bahasa Inggris. Selain itu, fasilitas disediakan untuk BI Corner ini adalah rak buku, meja komputer dan PC, layar LED, standing lamp, karpet, tanaman hias serta sofa.

\"Dengan BI Corner ini kita harapkan pemahaman tentang Bank Sentral bisa semakin lebih baik lagi. Melalui BI Corner ini juga diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi muda terkhusus untuk para adek - adek mahasiswa dan mahasiswi UMB ini \", ujar pria yang akrab dipanggil Adang.

Serah terima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) BI Corner yang ke 10 untuk dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Wakil Rektor I UMB Bidang Kemahasiswaan, Drs H. Sakroni, MPd. Menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan PSBI BI Corner kepada UMB. Ini adalah bantuan yang sangat strategis bagi dunia pendidikan seperti UMB ini.

\"Mudah - mudahan dengan adanya bantuan BI Corner Bank Indonesia ini memberikan kekayan bagi baik dosen maupun mahasiswa dalam mencari literatur penelitian atau pengkajian khususnya terkait di bidang keuangan,\" ungkap Sakroni. (Cik7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: