Akses Jalan Kembali Tertutup

Akses Jalan Kembali Tertutup

Longsor di Dusun Desa Lebar

ULU MANNA, Bengkulu Ekspress– Setelah sebelumnya di Dusun Batu Aji, Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna terjadi longsor, Sabtu (3/11) sore. Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS) akhir-akhir ini, longsor kembali terjadi. Kali ini terjadi di Dusun Pulau Lebar, Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna.

“ Lokasi longsor kali ini tidak jauh dari lokasi longsor Sabtu sore,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kabag OPS, Kompol Sopyanto SH.

Sopyanto mengatakan longsor terbaru tersebut terjadi Minggu (4/11) sekitar pukul 19.40 WIB. Saat itu kondisi hujan deras dan suasana lalu lintas sedang sepi, sehingga tidak ada korban akibat bencana alam tersebut. Hanya saja, akses lalu lintas terputus total. Pasalnya material tidak hanya tanah. Namun ada juga batu dan kayu menutup badan jalan.“ Panjang badan jalan yang ditimbun longsor sekitar 10 meter dengan ketinggian 2 meter,” ujarnya.

Hanya saja mengingat saat itu hujan deras dan terjadi malam hari. Sehingga alat berat kesulitan mengevakuasi material yang menimbun badan jalan. Akan tetapi dengan dibantu warga dan aparat, petugas alat berat tetap melaksanakan tugasnya.

“ Alhamdulillah pagi tadi (kemarin red) akses jalan sudah terbuka dan kendaraan sudah bisa melintas kembali,” imbuhnya.

Sopyanto menambahkan, mengingat sisa material yang dievakuasi tersebut masih ada di lokasi. Dirinya mengimbau pengendara agar waspada. Pasalnya kondisi jalan masih licin. Sehingga dikhawatirkan terpeleset dan menjadi penyebab kecelakaan.

Selain itu juga mengingat sepanjang jalan raya di Kecamatan Ulu Manna rawan longsor, dirinya juga mengimbau pengendara yang hendak melintas baik dari Bengkulu Selatan ke arah Pagar Alam atau sebaliknya, agar waspada, agar tidak tertimbun longsor saat melintas.“ Jalan raya di sepanjang Kecamatan Ulu Manna rawan longsor, jadi pengendara harus selalu waspada agar tidak menjadi korban,” imbau Sopyanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: