Tes CPNS Gunakan Laptop

Tes CPNS Gunakan Laptop

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Panitia seleksi daerah (Panselda) tes CPNS Kaur, sejak kemarin (2/11) terus melakukan pematangan kesiapan menggelar tes PNS pada tanggal 5 hingga 8 November mendatang. Selain memasang jaringan LAN di lima ruangan yang dijadikan lokasi tes CPNS, juga dilakukan rapat kesiapan sejumlah panitia di SMPN 8 Kaur yang terletak di Desa Suka Raja Kecamatan Tetap. Sedikit gambaran untuk peserta, pelaksanaan tes nanti akan menggunakan laptop merek Dell sebanyak 200 unit dengan layar 14 inc.

“Untuk peralatan tes CPNS sudah tiba dan kini mulai kita pasang,” kata Plt Kepala BKD Kaur, Asman Suhadi SP, saat mengelar rapat di aula SMPN 8 Kaur, kemarin (2/11).

Dikatakannya, untuk pemasangan server dan laptop diperkirakan akan mulai dikerjakan teknisi. Sehingga hari ini (3/11) atau paling lambat besok (4/11) sudah bisa dilakukan uji coba. Kesiapan lain, yakni pematangan tentang sterilisasi ruangan serta pengaturan yang bersifat teknis yang disiapkan oleh pihak panitia pengadaan.

“Rapat ini untuk matangkan dan juga mengingatkan sejumlah petugas tentang tugas-tugas yang harus dilakukan nantinya,” terangnya.

Lanjutnya, rapat pematangan itu, selain Plt Kepala BKD juga hadir beberapa pihak lain, khsusunya yang berkaitan dengan teknis. Dalam pelaksanaannya nanti sejumlah petugas harus sudah siap sesuai dengan tugasnya masing-masing. Peserta diwajibkan hadir 1 jam sebelum sesi ujian dimulai. “Ini dilakukan untuk pemeriksaan dan registrasi peserta serta beberapa menit sebelum dimulai akan di serahkan pasword kepada yang bersangkutan,” terangnya.

Ditambahkannya, tujuan penggunaan laptop untuk meminimalisir terjadinya gangguan terkait dengan daya listrik. Sehingga meski listrik terjadi pemadaman, namun peserta tetap dapat melanjutkan mengisi kisi-kisi soal. Akan tetapi antisipasi lain pihaknnya tetap menyedikan genset dengan kapasitas besar bila terjadi pemadaman listrik dalam waktu yang cukup lama. “Tetap kita sediakan genset untuk cadangan bila pemadaman, namun meski ada pemadaman listrik kami pastikan tak akan ada kendala,” jelas Asman.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: