Jangkau Pelosok, Usulkan 3 Titik BTS

Jangkau Pelosok,  Usulkan 3 Titik BTS

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Beberapa wilayah yang blank signal atau sama sekali tidak ada jaringan komunikasi handpone, membuat Pemkab Kaur berpikir keras. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo dan SP) Kaur yakni melayangkan surat ke Dirut Pt Telkomunikasi Indoensia Tbk di Jakarta.

“Suratnya sudah kita kirimkan ke PT Telkom, dan usul kita ini penambahan tiga Base Transceiver Station (BTS) Telkomunikasi Selular, selaian itu peningkatan jaringan di beberapa titik juga kita usulkan,” Kata Kepala Diskominfo dan SP Kaur Yunardi ST,kemarin (20/10).

Dikatakannya, tiga titik yang diusulkan penambahan BTS itu yakni untuk di tempatkan di Kecamatan Kinal di Desa Tanjung Baru satu titik, kemudian satu titik di Desa Kepahyang Kecamatan Tetap dan terakhir satu titik di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal.

Nantinya BTS itu akan menjangkau beberapa desa yakni di Kecamatan Kinal akan menjangkau Desa Pengurung, Talang Berangin, Pinang Jawa II, Papahan, Gunung Terang, Pinang Jawa I, Talang Padang dan Gunung Megang. Sementara di Kecamatan Tetap akan menyangkau Kepahyang Tanjung Agung dan Babat sedangkan Kecamatan Nasal menjangkau Desa Bukit Indah, Trijaya, Kulik Sialang dan Pasar Jumat.

“Kedepan harapan kita dengan di kirimkan surat ini ada pembangunan BTS secepatnnya di tiga lokasi itu terpasang BTS, dan juga kita terus upayakan semu wilayah tidak ada lagi yang tidak mendapat jaringan,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: