DPMPTSP Kekurangan Pegawai

DPMPTSP Kekurangan Pegawai

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Selain Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) juga mengalami kekurangan pegawai.

Secara keseluruhan, DPMPTSP yang merupakan OPD yang kinerjanya bersentuhan langsung dengan masyarakat ini hanya memiliki 25 orang pegawai negeri sipil (PNS). Yakni mulai dari Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris, 4 orang Kepala (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi).

\"Bisa dilihat sendiri, DPMPTSP Kabupaten Benteng sangat minim sumber daya manusia (SDM),\" ungkap Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Benteng, Sugeng Oswari SKom MSi.

Dijelaskan Sugeng, 4 Bidang yang ada di DPMPTS Kabupaten Benteng itu meliputi Bidang Pendalian yang memiliki 3 kasi dan 2 staf, Bidang Penanaman Modal yang hanya memiliki 3 Kasi tanpa staf, Bidan Perizinan yang memiliki 3 Kasi dan 1 staf, Sekretariat yang memiliki 2 orang Kasi.

\"Keterbatasan staf membuat kinerja menjadi tak maksimal. Bagaimana pelayanan bisa prima jika tak didukung dengan SDM yang cukup. Bahkan, belum lama ini salah satu staf di Bidang Perizinan pindah ke Pemkot Bengkulu. Terkadang, saya kasihan melihat Kasi kami bekerja sendiri tanpa staf,\" bebernya.

Berupaya mencari solusi, sambung Sugeng, pihaknya tentu saja tak berdiam diri. Berbagai upaya telah dilakukan namun tak kunjung membuahkan hasil. Dimulai dari berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang memiliki tugas pokok dan fungsi untuk melakukan mutasi pegawai.  \"Dari hasil koordinasi dengan BKPSDM, kami diminta untuk mencari sendiri tambahan staf. Kami mau cari kemana,\" keluh Sugeng.

Selain itu, mantan Kabag Keuangan dan Aset Setda Pemkab Benteng ini menuturkan, permintaan penambahan PNS juga akan disampaikan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng yang merupakan pegawai dengan jabatan tertinggi di lingkungan Pemda Benteng.

\"Kami berharap Pj Sekda Benteng bisa mengambil sikap tegas. Yang utamanya adalah dalam hal pemerataan pegawai di OPD lingkungan Pemda Benteng,\" harap Sugeng.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: