10 Grup LGBT di Bengkulu Terpantau Tim Cyber Troops Polda Bengkulu

10 Grup LGBT di Bengkulu Terpantau Tim Cyber Troops Polda Bengkulu

\"sudarno\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Tim Cyber Troops Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, saat ini telah berhasil memantau grup Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dimedia sosial facebook. Pemantauan ini dilakukan setelah adanya keluhan dan laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan group LGBT yang aktif dimedia sosial.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas Polda Bengkulu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudarno, membenarkan hal ini. Ia menuturkan ada 10 lebih grup LGBT dimedia sosial facebook. Saat ini, anggotanya telah mencapai seribu hingga dua ribu orang. Grup tersebut diketahui aktif dalam memposting konten bersifat pornografi dan pembahasan intim bersifat dewasa.  

\"Dari beberapa grup LGBT ini ada yang bersifat terkunci dan ada juga yang dapat diakses publik sehingga dapat berdampak buruk terhadap anak,\" ungkap Sudarno kepada bengkuluekspress.com, Jumat (26/10/18).

Hingga saat ini kepolisan masih memantau untuk mendalami adanya unsur tindak pidananya. Pengawasan terhadap grup LGBT terus dilakukan koordinasi ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Bengkulu dan menyurati Kementerian Kominfo agar grup tersebut ditutup. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: