Ombudsman Awasi Seleksi CPNS Kaur

Ombudsman Awasi  Seleksi CPNS Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Tiga anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI Perwakilan Provinsi Bengkulu sejak kemarin (23/10) telah berada di Kabupaten Kaur. Ketiga anggota ORI ini mulai melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan tes CPNS di Kabupaten Kaur.

“Kita bertiga yang datang ke sini, ini dalam rangka pengawasan CPNS yang diselenggarakan di Kaur. Apalagi Kaur ini merupakan kabupaten kedua yang penyelenggaraan tes CPNS-nya difasalitasi oleh Kemendikbud dan ini tidak menutup kemungkinan dilakukan di Kaur,” kata Ade Bardyanto ST, Asisten Pratama ORI Perwakilan Bengkulu kepada Bengkulu Ekspress di ruang tunggu BKD PSDM Kaur, kemarin (23/10).

Dikatakan Ade, timnya akan meminta penjelasan dari BKD-PSDM Kaur terkait dengan teknisnya nanti serta berkoordinasi. Selain itu juga meminta tanggapan publik terkait dengan tes CPNS yang diselenggarakan di Kaur. Pihaknya kemarin melakukan wawancara langsung dengan sejumlah peserta mengenai pelayanan publik yang diberikan oleh Pemkab Kaur terkait dengan tes CPNS. “Jika nanti tes CPNS ini diselenggarakan di Kabupaten Kaur, tentu hal ini menjadi tugas kami dalam melakukan pengawasan, sehingga pelaksanaan tes berlangsung transpran tanpa permainan,” terangnya.

Ditambahkannya, Ombudsman juga membuka peluang kepada pihak-pihak yang tidak puas dengan pelayanan untuk menyampaikan keluhan ke ORI perwakilan Bengkulu. Sehingga pelayanan yang kurang baik itu bisa dilakukan pembenahan. Tentunya dalam hal ini bukan hanya pengaduan lisan saja yang dibutuhkan, namun juga secara tertulis disampaikan kepada pihaknya.

“Di sini kita membuka peluang kepada warga atau instansi bila ingin menyampaikan keluhan kepada ORI perwakilan Bengkulu terkait dengan pelaksanaan tes CPNS dan lainya,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi Pengadaan dan Pemberhentian BKD-PSDM Kaur, Yusi Noprianti SE ketika dikonfirmasi membenarkan jika ia menerima kunjungan ORI di kantor BKD-PSDM Kaur. Menurut Yusi kunjungan ini membicarakan soal penyelenggaraan tes CPNS yang dilakukan Pemkab Kaur.

“Mereka melakukan pengawasan rutin melihat proses pengambilan nomor tes CPNS yang kita selenggarakan, juga ini untuk memastikan tahapan seleksi CPNS ini aman dan lancar,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: