549 Peserta CPNS Gagal Administrasi

549 Peserta CPNS  Gagal Administrasi

Kartu Tes Dicetak Sendiri

BENGKULU TENGAH, BENGKULU EKSPRESS - Sebanyak 549 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Benteng dinyatakan gugur dikarenakan tak lulus seleksi administrasi.Dengan demikian, hanya tinggal 3.339 orang yang berhak melaju ke tahap selanjutnya guna memperebutkan 166 kuota formasi CPNS 2018. Pengumuman bisa diakses di website www.sscn.bkn.go.id dan www.bengkulutengahkab.go.id.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng menjelaskan, Apileslipi SKom MSi didampingi Kabid Pengadaan, pemberhentian dan Informasi, M Ario Nurvansyah SH menjelaskan, pemeriksaan administrasi peserta telah dilakukan secara ketat dan sesuai dengan ketentuan. Mulai dari kelengkapan syarat serta kesesuaian formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki.

\"Hasil pemeriksaan Panitia Seleksi Daerah (Panselda), ada beberapa peserta yang tidak menyerahkan ijazah. Ada pula yang hanya mengapload ijazah foto copy, seharusnya ijazah asli,\" jelas Apileslipi.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, papar Lipi, peserta dipersilakan untuk mencetak kartu peserta pendaftaran. Caranya cukup gampang, peserta CPNS dipersilakan membuka web sscn.sscn.bkn.go.id dan mencetak nomor peserta tes.

\"Kita mempermuda peserta untuk mengambil nomor peserta. Tak perlu berbondong-bondong datang ke kantor BKPDM Kabupaten Bengkulu tengah. Hanya saja, kami menyarankan agar pencetakan nomor peserta menggunakan printer warna agar foto peserta dapat dilihat lebih jelas,\" jelasnya.

Sementara itu, ditanya mengenai lokasi pelaksanaan CPNS, Apileslipi menegaskan bahwa Pemda Benteng hanya akan menggunakam fasilitas yang disiapkan oleh BKN. Apakah di Badan Diklat Provinsi Bengkulu atau di UPT BKN yang berada di Kota Bengkulu.\"Yang pastinya, Pemda Benteng tidak akan melakukan tes CPNS secara mandiri. Kami masih menungu instruksi daro BKN,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: