363 Karateka Berlaga

363 Karateka Berlaga

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 363 orang karateka dari seluruh cabang Institut Karate Do-Nasional (Inkanas) se-Provinsi Bengkulu berlaga mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkanas open 1 tahun 2018 yang memperebutkan piala bergilir Bupati dan Kapolres Kaur. Dalam kejuaraan yang berlangsung di gedung Sentra Kuliner Kota Bintuhan yang akan dihelat selama tiga hari mulai hari ini, Jum’at (10/10) hingga Senin (20/10) besok, dibuka langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan, agar para atlet karateka dan para wasit menjunjung tinggi nilai sportifitas dan tidak untuk saling menciderai. Karena dengan sportifitas akan tercipta pula atlet-atlet yang berkualitas.

“Saya pesankan kepada para atlet karate ini agar dapat bertanding secara sportif dan jangan ada niat untuk menciderai lawan, karena ini ajang cari bakat,” kata Bupati dalam sambutannya, kemarin (19/10).

Dikatakan Bupati, ia sangat mengaspresiasi kegiatan Kejurda Inkanas piala bergilir Bupati dan Kapolres Kaur yang dilaksanakan Kaur ini. Sebab, kegiatan ini merupakan sarana untuk menciptakan atau melahirkan atlet karate Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Kaur. Selain itu, juga untuk pembinaan atlet secara berjenjang dan continue merupakan strategi dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Melalui Kejurda Inkanas yang memperebutkan piala Bupati dan Kapolres Kaur ini saya berharap agar bisa lahir atlet karate yang mampu berkiprah di tingkat regional, nasional, hingga internasional nantinya,” harap Bupati.

Kapolda Bengkulu, yang diwakilkan oleh Kapolres Kaur, AKBP Sisman Adi Pranoto SH S IK dalam sambutannya juga menyampaikan, agar kegiatan Kejurda Karate Ikanas piala Bupati dan Kapolres Kaur ini berjalan dengan aman dan tertib. Ia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Kejurda Inkanas yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Kaur ini.

Ia juga berharap, kejuaraan ini dapat menghasilkan lebih banyak lagi atlet yang memiliki kemampuan bela diri. “Para atlet Inkanas kami harapkan dapat membantu ketertiban dan keamanan. Juga kepada peserta agar menyalurkan kemampuannya di gelanggang Kejurda Inkanas ini dan bukan dijalanan,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Forki Provinsi Bengkulu, Sofia Yuliawati Harianja yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan jika Forki Bengkulu salut dan memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah Kaur. Karena telah melaksanakan Kejurda Karate Inkanas piala bergilir Bupati dan Kapolres Kaur.

“Kejurda ini merupakan cikal bakal bahwa bibit unggul Bengkulu yang nantinya bisa mencapai level nasional. Besar harapan kami kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencari atlet tangguh di Provinsi Bengkulu, dan saya ucapan selamat bertanding,” singkat Sofia.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: