Bantah Perumahan Nelayan Tak Merata

Bantah Perumahan  Nelayan Tak Merata

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membantah jika bantuan perumahan nelayan hanya diperuntukan bagi warga Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa.

Kabid Perikanan Tangkap, Darwin Chaniago mengungkapkan bahwa semua nelayan memiliki hak yang sama. Baik nelayan yang tinggal di Desa Pekik Nyaring, Pasar Pedati maupun nelayan di Desa Padang Betuah.

\"Perumahan nelayan merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. Semua nelayan memiliki kesempatan. Soal domisili atau tempat tinggal, itu tak masalah,\" jelas Darwin.

Meski demikian, pihaknya telah menentukan syarat pokok kepada nelayan yang nantinya akan mendapatkan bantuan. Salah satunya adalah belum memiliki rumah pribadi serta rumah yang memang dalam kondisi belum layak.

\"Syarat yang paling penting adalah sudah memiliki kartu nelayan,\" tegasnya.

Dari hasil pendataan, sambung dia, DKPP Kabupaten Bengkulu tengah telah merangkum sebanyak 505 nelayan yang telah terdaftar secara resmi. Ratusan nelayan itu telah memiliki kartu nelayan dan mendapatkan asuransi nelayan.\"Nelayan yang telah memiliki kartu nelayan tersebar di sejumlah desa wilayah Kecamatan Pondok Kelapa dan tak terkumpul di Desa Pondok Kelapa,\" tutup Darwin.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: