Asah Naluri Tempur, Lanal Bengkulu Latihan Menembak

Asah Naluri Tempur, Lanal Bengkulu Latihan Menembak

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu (Lanal Bengkulu), kembali melaksanakan latihan triwulan dengan materi menembak. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Lanal, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Selasa (18/9/2018). Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah naluri tempur prajurit Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu S.ST, pada kesempatan tersebut mengatakan, \'\'Latihan menembak kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali dilakukan Lanal bengkulu. Kegiatan ini untuk menjaga naluri tempur, menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan kemampuan setiap prajurit dalam menggunakan senjata secara perorangan.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Danlanal Bengkulu Andri Wahyu, memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lanal Bengkulu, baik pelaku maupun pelatih serta tim pendukung. Ia berharap seluruh prajurit bersungguh-sungguh dan selalu melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar, agar kemampuan menembak setiap prajurit semakin meningkat.

Kemampuan dalam menggunaan senjata, kata Danlanal, hal yang tidak bisa ditawar sebagai Prajurit TNI. Karenanya latihan menembak perlu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, agar kemampuan menembak seluruh prajurit Lanal Bengkulu, tetap terjaga. Latihan menembak dilakukan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1- M 1 dan SS-2 - V2.

\'\'Kita ketahui bersama tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih. Latihan harus dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, agar setiap prajurit Lanal Bengkulu, mampu mencapai standar menembak yang telah ditetapkan satuan dalam rangka menunjang tugas ke TNI AL kedepan,\'\' tegas Danlanal. (Rls/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: