Delapan Polisi Terluka, 8 Mahasiswa Diamankan

Delapan Polisi Terluka, 8 Mahasiswa Diamankan

\"ricuh\"Ricuh Demo Mahasiswa di Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Demo anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bengkulu, yang berlangsung ricuh di depan DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa siang (18/9/18). Membuat sebanyak delapan orang polisi dan belasan mahasiswa terluka. Karena terjadi aksi lemparan batu dan pemukulan menggunakan kayu saat demo berlangsung.

Atas kejadian itu polisi mengamankan 8 orang mahasiswa yang diduga sebagai biang kericuhan demo tersebut.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK, yang memantau langsung di lokasi demo menuturkan, \"Delapan yang diamanakan masih kita cek untuk dimintai keterangan sementara waktu,\" pungkas Kapolres Bengkulu kepada Bengkuluekspress.com.

Kapolres menambahkan, ada 8 anggota polisi yang terluka. Dua orang diantaranya dilarikan kedokes (Kedokter Kesehatan). Beberapa mobil dinas kita dan beberapa mobil yang berada di parkiran dewan ikut rusak terkena lemparan batu dan kayu dari para pendemo.

Ia menjelaskan, kalau pengamanan demo sejak awal polisi sudah siap. Tuntutan adik mahasiswa ingin bertemu dewan pun itu kita sudah fasilitasi. Ada beberapa anggota dewan juga sudah menemui mereka, Namun mereka tetap memaksa ingin masuk sedangkan di dalam (DPRD) sedang ada rapat paripurna berlangsung.

\"Kericuhan pun tidak terelakkan. Hingga kita sedikit kerepotan menenangkan massa, sehingga menyemprotkan water canon dan menembakkan gas air mata,\" tukasnya. ( HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: