Kepala Disnakertrans Siap Bertanggung Jawab

Kepala Disnakertrans Siap Bertanggung Jawab

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong, Bambang Tegoeh SSos siap mempertanggung jawabkan atas tidak adanya aktivitas atau ditutupnya kantor Disnakertrans pada jam kerja hari Selasa (28/08).

“Ya, saya selaku kepala dari OPD bertanggung jawab atas kejadian ini dan saya mohon maaf kepada masyarakat dan pimpinan,” jelasnya, kemarin (29/08)

Dijelaskan Bambang, atas kejadian ini dirinya telah dipanggil dan langsung menemui Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Drs Dalmuji Suranto, untuk menjelaskan atas kejadian ditutupnya kantor Disnakertrans. “Saya dipanggil dan saya jelaskan kepada pimpinan,” sampainya.

Pada hari Selasa (28/08), memang pihaknya telah mengumumkan ditempel di pintu masuk kantor adanya kegiatan di luar kantor. Sehingga belum bisa melayani pembuatan kartu kuning dan pendaftaran Jamsostek.

“Pada hari itu saya juga ada kegiatan di luar, sehingga saya tidak mengetahui jika kantor benar-benar ditutup dan tidak ada pegawai,” ujarnya.

Namun sebelum dirinya izin ada kegiatan di luar, pada hari Senin (27/08) sudah diinstruksikan agar walaupun ada kegiatan kantor, namun kantor tidak boleh ditinggalkan kosong.

“Itu sudah saya sampaikan, ternyata semuanya memang tidak ada masuk kantor,” ucapnya. Adanya kejadian ini, dirinya akan mengumpulkan seluruh PNS dan TKK untuk membahas agar kejadian tidak dibukanya kantor pada saat jam kerja, tidak terulang kembali.

“Pastinya saya akan membahas atas kejadian ini bersama seluruh pegawai dan saya pastikan tidak akan terulang kembali,” tegasnya.

Kembali mengingatkan, pada hari Selasa (28/08) kantor Disnakertrans yang berada di kawasan jalur II komplek perkantoran Lebong di Desa Taba Blau II Kecamatan Pelabai. Terlihat tidak ada satupun aktivitas para pegawai. Dua pagar kantor tertutup serta bendera merah putih yang seharusnya dikibarkan terutama di hari kerja. Sama halnya dengan pintu masuk kantor yang terlihat digembok menggunakan rantai. Memang di kaca pintu masuk kantor tertulis mohon maaf pelayanan pembuatan kartu kuning dan pendaftaran jamsostek pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2018 tidak dapat kami lakukan, karena Bidang Tenaga Kerja sedang ada kegiatan di luar kantor. Atas pengertiannya kami ucapkan terimakasih. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: