Sertijab Danlanal Bengkulu

Sertijab Danlanal Bengkulu

Tantangan Berat Menanti

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Rotasi kepemimpinan di tubuh Lanal Bengkulu kembali terjadi. Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu sebelumnya Letkol Laut (P) Agus Izudin ST yang baru menjabat sekitar 1 tahun menyerahkan tongkat komando kepada Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST.

Sertijab yang langsung dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL II Padang (Danlantamal II), Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M Si, di lapangan apel Mako Lanal, Jalan RE Martadinata No 10 Kota Bengkulu, Senin (20/8/2018).

Danlanal Bengkulu yang baru, M. Andri Wahyu Sudrajat ST mengatakan, dirinya sangat senang bisa menjabat Danlanal wilayah Provinsi Bengkulu yang dikenal memiliki masyarakatnya yang ramah, baik dan mudah bergaul tersebut.

\"Meskipun baru pertama kali saya menginjakan kaki di Bengkulu, namun berdasarkan cerita Danlanal sebelumnya pak Agus, jika Bengkulu ini sangat enak, adem dan warganya ramah-ramah dan mudah bergaul,\" terang Danlanal Bengkulu, M. Andri Wahyu Sudrajat, ST kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (20/8/2018).

Ia menjelaskan, meskipun Bengkulu terbilang aman, kondusif dan jauh dari kata miring, namun dirinya menegaskan tantangan kedepan dirinya dan Lanal Bengkulu semakin berat, terutama dalam mengamankan wilayah Perairan Laut Bengkulu.

\"Tugas berat sudah harus saya pikul untuk memajukan Lanal Bengkulu dan warganya, terutama terkait keamanan, kenyamanan dan ketentraman warga Bengkulu ini,\" ucapnya.

Ia mengatakan, dirinya sudah memiliki planing atau catatan serta gagasan baru yang nantinya akan dibicarakan dan didiskusikan dahulu dengan para pejabat di TNI AL Bengkulu.

\"Secepatnya saya akan menggelar rapat internal membahas program kedepan terkait Lanal Bengkulu,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL II Padang (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI, Agus Sulaeman MSi mengatakan, sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut ini mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Artinya terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Sertijab ini juga memberikan gairah semangat pembaharuan dan untuk terus maju pada masing-masing personil Lanal Bengkulu. Kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas pangkalan yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Danlantamal II menyampaikan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Agus Izzudin ST atas loyalitas dan kepemimpinannya selama di Bengkulu. Sehingga bisa menjalin hubungan baik dengan warga Bengkulu, para awak media serta para intansi terkait.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu sebelumnya, Letkol Laut (P) Agus Izudin ST mengucapkan rasa terima kasih sudah diterima baik oleh pihak pemerintah, warga dan para media selama bertugas di Bengkulu. \"Kenangan selama bertugas di Bengkulu tidak pernah saya lupakan meskipun saya bertugas di Manado, semua kenangan indah akan selalui saya simpan selamanya,\" tuturnya.

Letnan Kolonel (P) Agus Izudin, ST mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Pangkalan Armada Keamanan Laut (Kamla ) Serei di Manado. Sedangkan Letkol Laut (P) M. Adri Wahyu Sudrajat ST sebagai Danlanal Bengkulu yang baru merupakan alumni AAL 45 Tahun 1999. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: