Wakasad Minta Jalan Denzipur Dikoral

Wakasad Minta Jalan Denzipur Dikoral

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Setelah beberapa waktu lalu dikunjungi Kepala Staf Kodam (Kasdam) II Sriwijaya Palembang, Brigjen TNI Syafrial psc M Tr, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali didatangi tamu kehormatan.Dengan menggunakan heli kopter, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) RI, Letnan Jendral (Letjen) TNI, Tatang Sulaiman menyambangi Kabupaten Benteng yang merupakan kabupaten termuda se-Provinsi Bengkulu, Selasa (7/10) kemarin.

Rombongan Kasat yang didampingi Pangdam II Sriwijaya Palembang datang ke Kabupaten Benteng dengan tujuan memantau pembangunan Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung.Kepada jurnalis, Wakasad mengungkapkan bahwa TNI AD telah menggelontorkan dana kurang lebih sekitar Rp 12 miliar pada tahun 2018 ini. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan rumah dinas (rumdin), barak siaga, prasarana Denzipur, pembangunan kantor mako, rumah jaga, pos jaga, gudang senjata (gudjat) serta dapur umum.

\"Pembangunan telah berjalan sesuai dengan rencana,\" kata Wakasad. Ia menegaskan, pembangunan Denzipur merupakan kewenangan penuh dan tanggung jawab dari TNI AD. Meski demikian, ia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) bisa menggelontorkan sedikit anggaran untuk peningkatan status jalan yang saat ini masih menjadi kendala dalam pendistribusian material bangunan.

\"Pembukaan badan jalan telah kami lakukan. Kami harap agar Pemda Benteng bisa melakukan pengoralan ruas jalan utama menuju lokasi Denzipur. Sehingga, pengerjaan Denzipur bisa lebih mudah. Ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Benteng,\" tandasnya.

Pantauan Bengkulu Ekspress, kedatangan Wakasad bersama rombongan juga disambut Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH dan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Benteng.Bupati mengaku siap untuk memenuhi permintaan Wakasad agar peningkatan jalan menuju lokasi Denzipur bisa dilakukan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng. \"Akan kita anggarkan. Sebab, pembangunan Denzipur akan membawa banyak berkah dan manfaat bagi Kabupaten Benteng,\" tandas Bupati.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: