BPJS Serahkan Bantuan OSR

BPJS Serahkan  Bantuan OSR

CURUP, Bengkulu Ekspress - BPJS Kesehatan terus menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. Salah satunya ditunjukkan BPJS Kesehatan Cabang Curup yang menyerahkan bantuan Organization Social Responsibilty (OSR). Dalam kesempatan kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Curup menyerahkan bantuan OSR untuk pembangunan Masjid Al-Ghofar yang ada di Desa Langgar Jaya, Kabupaten Kepahiang. Bantuan yang diberikan berupa 77 kardus keramik ukuran 40 x 40 cm.

\"Masjid ini kita pilih untuk mendapatkan bantuan dari OSR kita karena masjid ini merupakan satu-satunya sarana ibadah yang ada di Desa Langgar Jaya,\" sampai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara SSi, saat dikonfirmasi Minggu (5/8) kemarin.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, BPJS Kesehatan Cabang Curup memilih Desa Langgar Jaya untuk mendapatkan program OSR karena menurut Imam, Desa Langgar Jaya merupakan salah satu desa yang masuk ke dalam kategori desa tertinggal di Provinsi Bengkulu.  Dimana menurut Imam, selain karena memang kondisi letak desa yang cukup jauh dari desa yang lain, akses menuju desa ini juga cukup memprihatinkan.

Untuk bisa menuju desa ini melalui akses berjalan kaki ataupun naik kendaraan bermotor roda dua. Dengan jalanan yang mendaki dan melewati sungai, maka dengan menggunakan kendaraan bermotor bisa ditempuh hampir 2 jam perjalanan seangkan bisa dengan berjalan kaki bisa mencapai 3 jam perjalanan. Kondisi desa yang belum dialiri arus listrik juga menyebabkan Desa Langgar Jaya masih jauh sekali dari kondisi layak untuk ditinggali dengan nyaman.

\"Hal inilah yang menyebabkan BPJS Kesehatan ikut serta meringankan beban masyarakat yang ada di Desa Langgar Jaya dengan memberikan bantuan dalam pembangunan Masjid Al-Ghofar,\" tambah Imam.

Penyerahan bantuan OSR dari BPJS Kesehatan Cabang Curup sendiri, diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara dan diterima oleh Salim selaku Kepala Desa Langgar Jaya. Penyerahan sendiri dilakukan di Desa Suka Mandi, karena kondisi jalan menuju desa Langgar Jaya dalam kondisi kurang baik untuk dilalui.

Sementara itu, Kepala Desa Langgar Jaya, Salim mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Curup untuk pembangunan masjid di desa yang ia pimpin. Terlebih lagi bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup. \"Kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini, kami berharap bantuan ini bisa mencukupi untuk pembangunan masjid kami, dan kami bahagia sekali karena pak Imam yang menyerahkan langsung bantuan ini,\" sampai Salim.

Salim berharap kegiatan seperti ini bisa dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Curup kepada masyarakat sekitar yang dalam hal ini diterima oleh Masjid Al-Ghofar, tetapi bisa menjadi jalan silaturahmi yang baik antara BPJS Kesehatan Cabang Curup dan masyarakat pada umumnya. “Kalau Masjidnya sudah selesai dibangun, lantainya sudah dikeramik, saya berharap masyarakat semangat untuk shalat berjemaah.” ucap Salim sambil tersenyum.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: