Kerja Pejabat Tak Maksimal

Kerja Pejabat Tak Maksimal

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Adanya kesalahan dalam pengetikan dan proses pengajuan surat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Sekda Kepahiang, menunjukan pejabat terkait tak bekerja Maksimal. Sehingga surat menyurut pengajuan yang masuk ke meja Sekda , Bupati dan Wabup sering kali ada kesalahan pengetikan ataupun proses pengajuannya.

\"Kalau surat masuk ke saya terkadang penulisan jadi salah makna, dan hal sekecil ini masih bisa lolos hingga ke meja Bupati, Wabup dan Sekda. Hal ini menunjukan pengawasan dari pejabat bersangkutan tidak ada,\" tegas Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM.

Menurutnya, hinggga sekarang masih menemukan adanya kekeliruan dalam tulisan dan proses pengajuan. Dimana para pejabat OPD tidak ada saat surat sudah diajukan kepada atasan.

\"Kesalahan seperti ini harusnya sudah tidak ada, maka saya minta untuk pejabat yang baru dilantik agar memperhatikan hal-hal kecil seperti ini. Jangan sampai kesalahan itu selalu saja terjadi tanpa ada perbaikan,\" katanya.

Ia meminta, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepahiang supaya dapat berkerja secara mandiri dan penuh semangat.

Hingga kekeliruan didalam berkerja tidak terjadi, agar pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan secara optimal. \"Kedepan ayo semangat kerja, ASN itu adalah bagian terpenting dalam pemerintahan untuk melaksanakan tugas. Kalau ada tugas yang diperintahkan harus dikerjakan, jangan sampai tidak dikerjakan hingga saat diminta jadi tidak siap,\" ucapnya.

Zamzami menegaskan, agar seluruh OPD dapat menjadi kondusifitas di lingkungan kerja. Jika adanya permasalahan dapat diselesaikan secara internal. \"Jangan sampai dibawa-bawa keluar, apalagi permasalahan kecil yang semestinya dapat diselesaikan di internal OPD,\" tutup Sekda. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: