Indonesia Raya Berkumandang di ATC Malaysia

Indonesia Raya Berkumandang di ATC Malaysia

Sepang, Malaysia - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Mario Suryo Aji berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya melalui pencapaiannya meraih podium tertinggi di balapan pertama putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia (28/8/2018).

Memulai balapan dari baris kedua pada posisi keempat, Mario melesat menempati posisi pertama balapan dimulai, bersaing ketat di grup terdepan bersama pebalap asal Australia. Kedua pebalap muda ini saling salip untuk memperoleh juara pertama pada balapan yang dihelat sebanyak 12 lap.

Balap pada cuaca yang sulit membuat Mario harus tetap fokus dan bermain sabar. Terlebih setelah lap 1, ada beberapa pembalap yang terjatuh. Pada lap terakhir, Mario sekuat tenaga memberikan tekanan kepada pimpinan balap, meski risiko cukup tinggi karena seringkali hampir high side.

Di tikungan terakhir, Mario berusaha melakukan late braking untuk memimpin jalannya balapan. Dengan selisih waktu 0.246 detik, akhirnya Mario mampu menyelesaikan balapan dengan finish di posisi pertama dan mengibarkan bendera Merah Putih.

“Senang sekali saya mampu meraih podium pertama bagi Indonesia sekaligus podium pertama saya di ajang balap ATC. Sungguh sebuah pertarungan yang sangat saya nikmati. Semoga di balapan kedua besok saya mampu kembali meraih hasil maksimal untuk Indonesia,” ujar Mario.

Tidak hanya Mario Aji, para pebalap muda binaan AHM lainnya yaitu Lucky Hendriansya dan Agung Fachrul, berhasil menyelesaikan balapan kali ini dengan baik. Lucky berhasil finish di posisi keempat dan Agung finish posisi kedelapan.

Sementara itu, nasib kurang beruntung harus dialami oleh Afridza Munandar. Sempat berjuang di grup terdepan, Afridza harus mengalami insiden ketika memasuki lap kelima. Afridza berusaha bangkit dan menyelesaikan balapan hingga finish di posisi keempat belas. Sedangkan M.Adenanta Putra pada balapan kali ini tidak dapat mengikuti jalannya balapan dikarenakan cedera yang dialami pada sesi kualifikasi.

Balapan kedua ATC akhir pekan ini akan digelar pada hari Minggu (29/) pukul 12:00 WIB dan dapat disaksikan di saluran resmi YouTube Asia Talent Cup.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: