Kosan 3 Pintu Terbakar Akibat Rice Cooker Meletup

Kosan 3 Pintu Terbakar Akibat Rice Cooker Meletup

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Peristiwa kebakaran kembali terjadi diwilayah Kota Bengkulu, kali ini hari Kamis (26/7) sekira pukul 05.30 WIB, kebakaran melalap kosan tiga pintu milik korban Maymunah yang berada di Jalan Rokan Kiri Nomor 14 RT 01 RW 03 Kelurahan Padang Harapan. Akibat kejadian tersebut sebagian barang berharga milik penghuni kosan tersebut ludes terbakar dan kerugian mencapai Rp 100 juta. Data yang dihimpun Bengkulu Ekspress, kejadian itu pertama kalinya diketahui pemilik kos, berawal dari dia mendengar adanya suara letupan dan bau ada sesuatu yang terbakar. Sehingga pemilik kos tersebut langsung bergegas keluar dari rumahnya untuk memastikan suara ledakan tersebut. Setibanya korban diluar ternyata api sudah membesar dibagian pintu kamar kos paling kiri.

“Memang ada suara letupan tetapi tidak begitu keras. Saya rasa api bersumber dari suara letupan itu, rice cooker yang ada di balik pintu itu yang meletup,” ujar ibu Maimunah saat dihampiri Bengkulu Ekspress, kemarin (26/7).

Dijelaskannya, dirinya melihat api yang sudah membesar itu langsung menghubungi PBK Kota Bengkulu. selang beberapa menit tim yang dijuluki pantang pulang sebelum padam langsung tiba di TKP. Tempo beberapa menit api tersebut berhasil dipadamkan. Sehingga tidak ada bangunan kiri kanan yang dirempet api. Diakuinya saat kejadian kos tersebut sedang dalam keadaan kosong, diketahui penghuni kos tersebut sedang keluar kota sejak beberapa waktu lalu.

“Kalau korban jiwa tidak ada, karena kos ini kosong, penghuninya sedang tidak ada di sini sedang pergi sejak beberapa hari lalu. Kuat dugaan api berasal dari letupan rice cooker tersebut. Kalau dihitung kerugian sekitar lebih kurang Rp 100 Juta,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Syaiful Affandi mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik arus pendek dari dalam kamar kos paling kiri tetapi untuk hasil lebih pastinya menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian saja. “Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik arus pendek dari dalam kamar kos paling kiri, Alhamdulillah sekarang sudah diamankan.

situasi dinyatakan aman, selanjutnya tim melaksanakan pengamanan dan pengecekan peralatan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, terkait proses penyelidikan lebih lanjut masih ditangani pihak Polres Bengkulu,\" tutupnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: