Bupati Copot Kabid Sosial

Bupati Copot Kabid Sosial

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM memastikan akan mencopot Sujarno Dwi Santoso dari jabatannya. Rotasi jabatan di Dinas Sosial dan PMD tersebut akan berlangsung dalam mutasi yang akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dalam waktu dekat.

\"Kita copotlah jabatannya, masa pejabat tidak tahu data. Saya saja tahu berapa datanya, masa pejabat tidak tahu,\" kata Bupati.

Bupati mengatakan sangat malu dengan kualitas kinerja jajaranya terutama dibidang sosial sebagai OPD harusnya dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai program-program pemerintah. Bukan mengaku tak memiliki data apalagi dengan alasan karena baru menjabat. \"Tidak ada alasan karena baru, semua pejabat harus mampu menguasai tugasnya,\" tutur Bupati.

Bupati juga menjelaskan dalam mutasi kali ada ada pelantikan untuk jabatan eselon dua atau kepala dinas, sehingga jabatan yang masih diemban PLT dapat memiliki pimpinan secara utuh.

\"Seperti pak Hartono itu sepertinya bisa, kita lihat nanti bagiamana kondisinya,\" sebutnya.

Namun Bupati belum bersedia menyebutkan waktu dan tanggal pelaksanaan mutasi dan rotas dijajaran Pemkab Kepahiang tersebut. \"Yang jelas tunggu saja ya, kalau sudah pas akan dilaksanakan,\" ucapnya.  Beberapa OPD masih belum memiliki kepala dinas dan dijabatan Pelaksana Harian (Plh) Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Badan Keuangan Daerah (BKD). (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: