Bupati dan 200 Jemaah Tinggalkan Bengkulu Utara

Bupati dan 200 Jemaah Tinggalkan Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memberangkatkan 201 jemaah haji, Rabu (25/7) pagi. Ratusan jemaah haji tersebut diberangkatkan dari Masjid Agung menuju Asrama Haji Provnsi Bengkulu menggunakan lima unit bus yang sudah disiapkan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara.

Salah satu jemaah haji yang ikut berangkat adalah Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian. Hal tersebut menunjukkan tidak ada yang dibeda-bedakan oleh panitia. Bupati mengaku ikut program haji reguler dan dia sudah menunggu selama 7 tahun sebelum akhirnya berangkat tahun ini.

\"Saya dan istri saya ikut program haji regululer, jadi nunggu 7 tahun baru bisa berangkat hari ini,\" jelas Bupati, kemarin.Selanjutnya, Bupati menyerahkan jabatan pelaksana tugas harian kepada Wakil Bupati didampingi Sekda Bengkulu Utara. Mian berharap seluruh tahapan ibadah haji yang dilaksanakannya bersama jemaah asal Bengkulu Utara berjalan lancar.

\"Semua sudah berjalan baik mulai dari pemberangkatan, semoga berjalan lurus saat kami kembali dari Tanah Suci nanti,\" imbuh Bupati.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Herianyah mengatakan, sebetulnya total jemaah haji asal Bengkulu Utara yang berangkat berjumlah 202 orang. Berkurang menjadi 201 karena satu jemaah memilih diberangkatkan dari Jawa Barat.\"Satu jemaah memilih berangkat dari Jawa Barat, sehingga jumlah jemaah yang berangkat dari Bengkulu Utara berkurang menjadi satu,\" jelas Heriansyah.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE yang ikut melepas keberangkatan jemaah haji ini berharap seluruh jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk. Selain itu seluruh jemaah bisa kembali lagi ke Kabupaten Bengkulu Utara setelah selesai melaksanakan ibadah haji.

\"Semoga tidak ada kendala saat jemaah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Sehingga mereka semua bisa kembali ke Bengkulu Utara,\" jelas Wabup saat melepas jemaah haji di Masjid Agung, Bengkulu Utara.

Jemaah haji asal Bengkulu Utara akan tergabung dalam kloter 9 bersama dengan jemaah haji asal Mukomuko dan Bengkulu Tengah. Untuk jemaah haji dengan umur paling tua adalah Badrun (86) warga Desa Sawang Lebar. Badrun mengaku siap melaksanakan ibadah haji yang sudah dia inginkan sejak lama. Dia berharap tidak ada kendala kesehatan sejak berangkat sampai ditanah suci nanti. Sehingga ibadah haji tidak terganggu. Untuk jemaah paling muda adalah Subianto (30) warga Desa Air Putih.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: