Bengkulu Selatan Juara Umum PEDA KTNA ke-16 Ditutup

Bengkulu Selatan Juara Umum  PEDA KTNA ke-16 Ditutup

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan kegiatan pekan daerah (PEDA) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Bengkulu ke-16 yang digelar di Bengkulu Selatan (BS) kemarin resmi ditutup. PEDA KTNA yang digelar selama satu minggu sejak 18 Juli hingga 24 Juli ditutup Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Novian Adusti MP.

“Selamat kepada Bengkulu Selatan yang sukses menggelar PEDA KTNA tingkat Provinsi Bengkulu ke-16, yang juga sukses menjadi juara umum,” katanya.

Novian mengatakan dengan suksesnya pelaksanaan PEDA KTNA tingkat Provinsi Bengkulu ke-16 dengan Bengkulu Selatan selaku tuan rumah, dirinya berharap dengan berakhirnya kegiatan PEDA ini, maka gairah pertanian dan nelayan jangan meredup. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi awal kesukseskan kegiatan pertanian dan nelayan di Provinsi Bengkulu, sehingga ke depan nelayan dan petani Provinsi Bengkulu semakin sukses. “Dulu kita dikenal dengan daerah pertanian dan nelayan, dengan momen ini kita harus terus maju, sehingga masyarakat Provinsi Bengkulu semakin sejahtera,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya PEDA KTNA ini dapat menjadi wadah rembuk, untuk menambah ilmu pengetahuan, juga pembelajaran teknologi pertanian, sehingga berdampak pada kemakmuran masyarakat hingga daerah semakin maju. Untuk itu, dirinya mengajak Pemda dapat mengembalikan kejayaan petani.

“Pemda harus mendukung kegiatan pertanian dengan menjaga luas lahan pertanian bahkan dengan mencarikan solusi agar luas lahan semakin bertambah,” harap Novian.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, dengan keberhasilan Bengkulu Selatan sebagai penyelenggara PEDA KTNA tingkat provinsi ke-16, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dirinya juga berharap agar keberhasilan ini semakin memotivasi petani di Bengkulu Selatan untuk semakin maksimal dalam mengolah lahannya serta penggunaan teknologi pertanian, sehingga petani dan nelayan Bengkulu Selatan semakin makmur. “Keberhasilan ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk terus maju,” ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Drs Suryadi mengatakan pada PEDA KTNA ke-16 tingkat Provinsi Bengkulu di Bengkulu Selatan ini, Bengkulu Selatan sukses menyabet juara umum. Pasalnya dari 25 cabang lomba, peserta dari Bengkulu Selatan sukses menjadi juara 1 pada 14 cabang lomba. Sisanya dari kabupaten/kota lainnya. Kemudian semua pemenang diberikan piala dan uang pembinaanoleh panitia. “Dari berbagai lomba, Bengkulu Selatan peraih juara terbanyak dan keluar sebagai juara umum,” ujarnya.

Suryadi mengatakan, setelah pelaksanaan PEDA KTNA tingkat Provinsi ke-16 di Bengkulu Selatan sukses, maka pelaksanaan PEDA KTNA ke-17 akan digelar di Kabupaten Kaur. Pelaksanaannya digelar pada tahun 2021 mendatang. “Berdasarkan hasil rembuk bersama, diputuskan Kaur sebagai tuan rumah PEDA KTNA tingkat Provinsi Bengkulu pada tahun 2021 mendatang,” terangnya.

Bupati Kaur, Gusril Fausi SSos yang juga menghadiri acara penutupan PEDA KTNA tingkat Provinsi Bengkulu k-16 yang digelar di stadion sepak Bola Bengkulu Selatan, Selasa (24/7) mengucapkan terima kasih kepada panitia PEDA KTNA yang mempercayakan Kabupaten Kaur menjadi tuan rumah PEDA KTNA ke-17. Dirinya mengaku siap melaksanakannya dan mensukseskannya. “InsyaAllah kami siap menjadi tuan rumah PEDA KTNA ke-17 tingkat provinsi, kami siap mensukseskan pelaksanaannya di Kaur,” ujar Gusril Fausi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: