Jaga Kekompakan Jamaah

Jaga Kekompakan Jamaah

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 108 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur, dilepas oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos menuju asrama haji Bengkulu sebelum diterbangkan ke Jeddah, Minggu (22/7) malam. Bupati dalam pelepasan itu mengingatkan kepada pimpinan rombongan, pimpinan ibadah dan petugas kesehatan dan para CJH untuk saling berkomunikasi secara intens.

“CJH dan pendamping saya minta agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, harus saling pengertian karena ini bukan waktu yang singkat, ini membutuhkan waktu 42 hari,” kata bupati dalam sambutannya sebelum melepas para CJH asal Kaur di Masjid Al-Kahfi Bintuhan.

Bupati juga mengingatkan semua CJH untuk meluruskan niat dalam melaksanakan rangkaian proses berhaji hanya karena Allah semata, dengan penuh kesabaran karena ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji, yang merupakan salah satu dari rukun Islam yang diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi, kesehatan fisik maupun mental. Ibadah haji yang dilaksanakan para CJH ini nanti akan bermuara pada perubahan perilaku, dan tidak hanya menjadi baik bagi diri sendiri, tapi juga menjadi baik bagi orang lain, termasuk daerah, bangsa dan negara.

“Khusus kepada keluarga di rumah, untuk mengikhlaskan keberangkatan CJH dan cukup mengantarkan sampai di tempat ini. Saya ingatkan kepada jamaah yang berangkat ke tanah suci ini untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa makan. Juga jangan lupa saya titip doa agar Kaur lebih maju,” sampai bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin MH juga menyampaikan, dari asrama haji nanti, para jamaah harus mulai menyesuaikan dan membiasakan diri. Kemudian dapat selalu menjaga kesehatan. \"Kita do’akan semoga semua jamaah dari Kabupaten Kaur selamat, dan menjadi CJH yang mabrur,” doanya.

Dalam pelepasan yang digelar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan Minggu (22/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB, keberangkatan para jamaah haji, diiringi isak tangis dan derai air mata dari keluarga yang beramai-ramai datang melepas kepergian mereka ke tanah suci itu. Hadir dalam acara pelepasan ini, Kapolres Kaur, Kakan Kemenag Kaur, para Asisten, Kabag, Kakan, Kaban, Kadis dan para undangan lainnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: