Kota Bani Dijanjikan Reward

Kota Bani  Dijanjikan Reward

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Bupati Bengkulu Utara , Ir Mian sangat bangga dan kagum terhadap Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau yang mampu meraih peringkat ke enam terbaik se-Indonesia tahun 2018 ini. Untuk itu, Bupati meminta agar seluruh desa lainnya dapat mencontoh prestasi tersebut.

‘’Saya kagum dan sangat bangga dengan Desa Kota Bani masuk dalam desa terbaik di tahun ini. Bahkan, kita mendapatkan peringkat ke 6 dari 74.754 desa se-Indonesia,’’ ujar Bupati dalam coffee morning bersama perangkat Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, di Gedung Balai Daerah, kemarin (17/7).

Bupati menambahkan, prestasi yang diperoleh harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kemudian, bagi desa lainnya untuk dapat lebih maju dan mandiri. Karena tantangan ke depan akan lebih berat dan beragam. Maka, dituntut, kerjasama dari kades, perangkat desa, BPD serta seluruh masyarakat.‘’Prestasi ini di level nasional sangat membanggakan. Hal itu, tentunya dapat terwujud berkat time work yang kuat, sinergitas dan menjadi mitra kerja yang baik,’’ ungkapnya.

Bupati juga meminta agar prestasi seperti itu jangan sampai rusak oleh prilaku oknum perangkat desa tertentu. Maka, menjadi tugas bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes), camat serta unsur tripika kecamatan untuk selalu memberikan sosialisasi dan arahan kepada perangkat desa.

‘’Jangan sampai prestasi yang kita raih rusak oleh nila setitik ulah dari oknum perangkat desa. Hal seperti ini, harus kita hindari dan jauhi jangan sampai itu terjadi,’’ terangnya.

Tak hanya itu, Bupati berjanji akan memberikan reward bagi Desa Kota Bani yang telah berhasil masuk 10 besar desa terbaik Indonesia tersebut. ‘’Kita akan anggarkan dalam APBD-P untuk pemberian reward bagi Desa Kota Bani. Nanti akan kita masukkan dalam pembahasan KUA-PPAS,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: