Kota Bengkulu Juara Umum Popda

Kota Bengkulu Juara Umum Popda

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Bengkulu resmi ditutup pada Kamsi (12/7) siang. Penutupan dilaksanakan di GOR Kota Curup dan ditutup oleh Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Rejang Lebong, Drs Noprianto MM yang mewakili Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi.

Meskipun masih menyisakan beberapa pertandingan final dicabang olahraga. Panitia telah menetapkan Kota Bengkulu sebagai peraih mendali terbanyak atau menjadi juara umum dalam event akbar tersebut.

\"Meskipun masih ada beberapa pertandingan lagi khususnya di cabang pencak silat, kita telah menetapkan Kota Bengkulu sebagai juara umum, karena raihan mendalinya tidak bisa dikejar oleh daerah lain,\" sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM usai penutupan.

Dijelaskan Noprianto, hingga Kamis siang kemarin torehan mendali yang diraih oleh Kota Bengkulu sudah mencapai 21 mendali dengan rincian 12 emas, 6 perang dan 3 perunggu. Kemudian diposisi kedua ada tuan rumah Rejang Lebong dengan koleksi 12 mendali dengan rincian 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Kemudian diposisi ketiga ada Kepahiang dengan koleksi 6 mendali dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sementara itu, diposisi terakhir ada Seluma dengan hanya perolehan satu perunggu. \"Alhamdulillah pelaksanaan Popda di Rejang Lebong sudah kita laksanakan dengan baik,\" sampai Nopri.

Meskipun Nopri mengaku, masih banyak kekurangan yang mereka lakukan selama menjadi panitia Popda, karena memang menurut Noprianto Rejang Lebong baru pertama kali menyelenggarakan event Popda itu sendiri, bahkan menurut Noprianto pelaksanaan Popda diluar Kota Bengkulu merupakan kali pertamannya ditahun 2018 ini dan langsung dilaksanakan oleh Kabupaten Rejang Lebong.

\"Atas segala kekurangan kami dalam melaksanakan Popda ini kami mohon maaf, karena memang ini merupakan pertama kali kami selaku tuan rumah,\" sampai Noprianto.

Dalam kesempatan tersebut, Noprianto juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan Popda di Kabupaten Rejang Lebong, terutama petugas medis yang selalu siaga disetiap lokasi pertandingan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: